Baru Buka, Kantor Kas Sulselbar Bua Target 5 Miliar

  • Whatsapp
Baru Buka, Kantor Kas Sulselbar Bua Target 5 Miliar

Baru Buka, Kantor Kas Sulselbar Bua Target 5 Miliar

LUWU.UPEKS.co.id—Kantor Kas Bua resmi dibuka ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Basmin  Mattayang, Rabu(11/11). Lokasinya di Desa Tanarigelle Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Tak tanggung- tanggung meski baru saja buka, kantor kas ini ditarget 5 Miliar selama dua bulan terakhir ini.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Belopa, Imran Toriwawo dalam sambutannya mengatakan saat ini telah memiliki  nasabah simpanan pelajar (Simpel) sebanyak 2600 rekening.

Dengan terbukanya kantor di Bua ini, sudah 4 kantor kas di Luwu dan sekitar 15 ATM di beberapa titik di Kabupaten Luwu.

Rencananya akan ada penambahan beberapa titik lagi seperti di depan kantor perusahaan BMS  yang terletak di Karang-karangan, selain di situ depan bandara juga akan dibangun ATM sulselbar.

Menurut Imran, satu kelebihan bank Sulselbar dibandingkan yang lain, karena bank ini milik pemerintah daerah.  Sehingga cabangnya se Indonesia ada.

Dijelaskan oleh Imran, kantor kas ini dibuka di Bua karena potensi industrial seperti Panfly, BMS. “Kami sudah  melakukan kerjasama dengan pihak BMS untuk penempatan ATM nanti di dekat kantor Kalla group itu”ujarnya.

Untuk bersaing di dunia perbankan Bank Pemerintah Daerah ini mengadakan beberapa program undian dengan  hadiah umroh dan tabungan naik haji.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, yang menggunting pita kantor KAS Bua, sebelumnya memberikan sambutan yang  mengajak para pegawai yang ada di Bua maupun masyarakat agar membuka tabungan di sulselbar.

“Didik anak kita menabung, para guru ajak siswanya buka tabungan satu siswa satu rekening yang bisa digunakan saat mendesak sewaktu waktu, ini juga mengajak anak-anak dapat mengatur keuangan dikemudian  hari kita diajak oleh bapak gubernur agar Sulsel bisa jadi barometer”ujarnya.

Banyak program yang dilakukan BPD untuk pemulihan ekonomi dampak dari Covid19, ini hal luar biasa yang wajib  kita apresiasi dan diberi dukungan dengan kita menabung di Sulselbar. Untuk diketahui Bupati Luwu  memasangkan salempang kepada para pelajar yang sudah menabung. (echa).

Pos terkait