POLITIK

Calon Ketum PPP akan Perebutkan 1.249 Suara DPC dan DPW

Calon Ketum PPP akan Perebutkan 1.249 Suara DPC dan DPW

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana akan menggelar muktamar IX di Makassar mulai 18 hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Muktamar ini muktamar IX PPP kali ini juga terasa spesial karena rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin, ketua umum parpol dan beberapa menteri. “Kita undang ketum parpol, kalau menteri ya kita undang,” ujar anggota DPR RI ini, Jumat (13/11).

Ketua stering commite, Amir Uskara menuturkan, tak hanya Presiden, namun semua ketua dan sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) juga dijadwalkan hadir untuk menyalurkan hak suaranya pada muktamar mendatang.

Calon Ketum PPP akan Perebutkan 1.249 Suara DPC dan DPW

Bahkan, AU sapaan akrab Amir Uskara juga membeberkan jumlah hak suara muktamar IX yang rencananya akan digelar di kota daeng.

“Yang puya hak suara itu ada 1.249 terdiri dari ketua sekertaris DPC, DPW serta suara penimbangan. Suara penimbangan itu kan kita lihat representasi dari anggota DPRD nya,” beber AU.

Ia juga menuturkan jika pada muktamar mendatang tidak ada karantina untuk para peserta. “Tidak ada karantina di Makassar, saya bebaskan peserta atau pemilik suara berkeliaran,” ucapnya.

Selain itu, ia juga akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk menghindari klaster penyebaran.

“Kita berlakukan semua peserta harus memperlihatkan hasil swab nya untuk bisa masuk dalam hotel. Jadi kita benar-benar pakai protokol kesehatan,” tutupnya. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top