Baznas Enrekang Lepas Alumni Kursus Jurusan Teknik Listrik dan Teknik Las

  • Whatsapp
Baznas Enrekang Lepas Alumni Kursus Jurusan Teknik Listrik dan Teknik Las

Baznas Enrekang Lepas Alumni Kursus Jurusan Teknik Listrik dan Teknik Las

ENREKANG,UPEKS.co.id — Setelah sebulan mengikuti pelatihan pada Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar,  sebanyak 32 orang utusan Baznas Enrekang dinyatakan lulus dengan baik, untuk itu Baznas Enrekang melakukan seremoni pelepasan alumni dari dua kompetisi yakni instalasi listrik dan bengkel las, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

” Alhamdulillah selama satu bulan mengikuti pelatihan di BLK Makassar, hari ini telah kembali ke rumah mereka  masing-masing”. Kata Baharuddin salah satu Komusii Baznas Enrekang.

Dia mengatakan 32 orang baru saja selesai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi. Pemuda pemudi yang  punya bakat minat dan ingin mengembangkan potensi dirinya difasilitasi oleh BAZNAS Enrekang.

” Baznas Enrekang kerjasama dengan BLK Makassar telah tiga tahun mengadakan pelatihan kompetensi skill, ini  sudah tahun ketiga”. ujar Baharuddin.

Bagi Pemuda Pemudi yang ingin mandiri, BAZNAS memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dengan  catatan mereka punya keinginan dan rasa percaya diri yang kuat. Bahar mengatakan ada tiga kata yang selalu ada  pada orang orang gagal, terlalu cepat mengatakan tidak bisa, terlalu cepat berkata tidak mungkin, terlalu cepat  mengatakan sudah tahu.

” Prilaku dan sikap inilah yang menyebabkan seseorang tidak maju – maju dan tidak berkembang usahanya.  Karena itu teruslah optimis, percaya diri dan terus belajar”. Pungkasnya.

32 orang peserta secara keseluruhan yang telah mengikuti secara konsisten dan di nyatakan lulus dengan baik dibuktikan dengan adanya sertifikat pelatihan BLK Makassar ini. Bahar berharap semoga kegiatan tersebut bisa  menjadi pemicu semangat kerja dan kepercayaan diri menghadapi tantangan-tantangan kerja.

” Kalian telah mendapatkan ilmu keterampilan sesuai pilihan masing-masing. Dari ilmu life skill menjadi modalnya  mendapatkan pekerjaan di perusahaan bonafit maupun membuka usaha sendiri di kampung masing-masing.  Baznas Enrekang akan terus lanjutkan di tahun tahun mendatang untuk anak-anak yang putus sekolah dan  menganggur, karena pada prinsipnya mereka punya bakat minat yang terpendam minat dan bakat mereka,”
ungkapnya.

Hadir dalam pelepasan ini, Baharuddin SE,MM, Kadir Lesang,S.Ag, staf Baznas Enrekang dan seluruh peserta  alumni BLK Makassar. (Sry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *