Pangkep Terima Sertifikat Opini WTP, Berhasil Susun Laporan Keuangan TA 2019

  • Whatsapp
Pangkep Terima Sertifikat Opini WTP, Berhasil Susun Laporan Keuangan TA 2019

Pangkep Terima Sertifikat Opini WTP, Berhasil Susun Laporan Keuangan TA 2019

PANGKEP,UPEKS.co.id– Pemerintah Kabupaten Pangkep menerima sertifikat dan plakat dari pemerintah  Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan  capaian opini WTP.

Bacaan Lainnya

Sertfikat yang ditandatangani langsung oleh menteri keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati  diserahkan oleh Kepala bidang pembinaan akuntansi dan pelaporan keuangan Kanwil Ditjen Perbendeharaan  provinsi Sulawesi selatan, Kukuh Setiawan dan diterima oleh kepala badan pengelola keuangan daerah(BPKD)
sekaligus Plh Sekda Pangkep, Jumliati, Rabu(14/10/20).

Dikatakan Kukuh, Pangkep sudah delapan kali secara berturut-turut meraih opini WTP.

“Ini tentu prestasi luar biasa. Saya berharap, tidak ada penurunan dari opini dan tetap mempertahankan WTP.  Karena itu mencerminkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan,”ujarnya.

Terpisah, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menilai jika apa yang diraihnya merupakan hasil kerja semua pihak  termasuk DPRD dan OPD. Karena ini, tahun terakhirnya sebagai bupati, ia berharap agar prestasi ini terus  ditingkatkan.

Secara keseluruhan, Pangkep telah meraih opini WTP sebanyak sembilan kali. Sebanyak delapan kali secara  berturut-turut.

Pangkep telah meraih WTP sejak tahun anggaran (TA) 2005, dan secara berturut-turut mulai TA 2012, 2013,  2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019. (Sah)

Pos terkait