Menyejahterakan Pekerja Lewat JKN-KIS

  • Whatsapp
Menyejahterakan Pekerja Lewat JKN-KIS

Menyejahterakan Pekerja Lewat JKN-KIS

Pinrang, Upeks.co.id – Badan usaha wajib mendaftarkan diri dan pekerjanya ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. Selain mendaftar, badan usaha juga wajib menyampaikan data dengan benar sesuai keadaan yang sesungguhnya.

Bacaan Lainnya

PT Karya Pribumi Nusantara merupakan perusahaan agen pengisian gas elpiji yang berlokasi di Kabupaten Pinrang. Terhitung 1 Agustus 2020, badan usaha ini resmi mendaftarkan pekerjanya sebanyak 22 orang pada Program JKN-KIS. Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare,Sinar Kuldia Kilat mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang dihadapi saat melakukan kunjungan dan pemeriksaan di PT Karya Pribumi Nusantara.

“Kami disambut dengan baik dan ramah oleh manajemen PT Karya Pribumi Nusantara mulai dan dari kunjungan, pemeriksaan hingga dinyatakan patuh dan mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta Program JKN-KIS,” tutur Sinar, Kamis (09/07).

Manajemen PT Karya Pribumi Nusantara pun sangat menyadari pentingnya manfaat Program JKN-KIS bagi perusahaan dan seluruh pekerjanya.

“Perlindungan kesehatan kepada seluruh pekerja merupakan salah satu faktor utama pendorong produktivitas kinerja, baik itu instansi swasta maupun pemerintah,” ungkap Manajer PT Karya Pribumi Nusantara, Sangsurya Kadir.

Sangsurya mengatakan bahwa pekerja yang telah didaftarkan pada Program JKN-KIS merasa lebih tenang dalam bekerja karena perusahaan telah menjamin kesehatan pekerja beserta keluarganya. Mereka tak perlu khawatir lagi tentang biaya berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun rumah sakit jika mereka atau keluarga mereka sakit.

“Mendaftarkan pekerja pada program ini sebetulnya tidak hanya berguna bagi pekerja kami, tapi juga sangat bermanfaat bagi anggota keluarga mereka. Jika pekerja lebih tenang dalam bekerja otomatis mereka akan lebih fokus, dengan demikian perlahan-lahan akan berdampak terhadap produktivitas perusahaan,” jelas Sangsurya.

Sangsurya juga menyampaian harapannya agar Program JKN-KIS dapat terus berlangsung karena banyak manfaatnya yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu ia juga berharap adanya peningkatan layanan di fasilitas kesehatan, sehingga kepuasan peserta JKN-KIS bisa semakin meningkat. (Jamkesnews)

Pos terkait