Gathering Badan Usaha, Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Pemberi Kerja

  • Whatsapp
Gathering Badan Usaha, Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Pemberi Kerja

Gathering Badan Usaha, Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Pemberi Kerja

Watampone, Upeks.co.id – Pemberi kerja dan pemerintah memiliki tanggung jawab bersama dan peran penting untuk menjaga kesehatan seluruh pekerjanya, karena kesehatan adalah bagian utama untuk meningkatkan produktivitas. Sebagai upaya meningkatkan kepatuhan badan usaha, BPJS Kesehatan menggelar gathering dan sosialisasi Program JKN-KIS ke badan usaha se-Kabupaten Soppeng, Kamis (10/09).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut turut menghadirkan pula narasumber dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Soppeng serta seorang dokter umum dari Puskesmas Baringeng. Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah mengenai perlindungan dan kesejahteraan pekerja serta materi mengenai pencegahan penularan Covid-19.

“Selain itu, lewat kegiatan ini, kami juga ingin meningkatkan kesadaran pentingnya program ini bagi peserta dan anggota keluarganya tentang apa yang harus dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Soppeng Fauziah Firman.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta jaminan kesehatan kepada BPJS Kesehatan dengan membayar iuran dan apabila pemberi kerja melanggar ketentuan tersebut dapat dikenai sanksi administratif berupa teguran tertulis, denda, dan/atau tidak mendapat pelayanan publik tertentu.

“Alhamdulillah kami dari PT Group Lease Finance Indonesia (PT GLFI) Cabang Soppeng sangat berterima kasih atas kerjansama dari Pihak BPJS Kesehatan dimana pelayanan yang diberikan sangat baik. BPJS Kesehatan selalu memberikan solusi dan cepat tanggap dalam pelayanan. Terima kasih buat BPJS Kesehatan yang selalu memberikan kemudian dan pelayanan yang baik di perusahaan kami,” tutur Kepala Cabang PT Group Lease Finance Indonesia Suherman. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *