Disela Pengamanan Unras, Brimob Bone Tetap Berkarya

Disela Pengamanan Unras, Brimob Bone Tetap Berkarya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Jl MH Thamrin Watampone, saat ini masih tengah pengamanan unjuk rasa (Unras) di Kota Makassar.

Meski demikian, di sela-sela pengamanan Unras tersebut, Brimob Bone masih sempat menggunakan waktu untuk membuat karya seni sebuah lagu yang berjudul “Bhayangkara Sejati” dengan aransemen Tenri Betta Perkusi.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bahwa video klip ini dibuat sebagai penyemangat kepada para Bhayangkara Polri dalam pelaksanaan tugasnya.

Khususnya saat ini yang sedang melaksanakan pengamanan Unras penolakan Undang-undang Omnibus Law di Makassar dan pada umumnya seluruh personel Polri di Indonesia.

“Lagu / video klip ini dibuat sebagai penyemangat para personel Polri dalam pelaksanaan tugas khususnya yang saat ini sementara pengamanan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law,” kata Ichsan saat ditemui saat pengamanan di depan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/10/20).

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan bahwa saat sekarang ini seluruh personel Polri sedang bekerja keras dalam rangka pengamanan aksi penolakan UU Omnibus Law sehingga perlu ada penyemangat.

“Situasi saat ini perlu suatu penyemangat, jadi saya sampaikan kepada Danyon C untuk memainkan lagu Tenri Betta Perkusi sebagai penyemangat, alhamdulillah bisa jadi dan saya sangat apresiasi,” jelas Anis.

Diketahui, lirik lagu ini sudah ada dan diciptakan oleh AKBP Agus Binarto, S.Ik mantan Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulsel. Namun liriknya kembali ditambahkan oleh Tenri Betta Perkusi sekaligus diaransemen ulang musiknya.(Jay)

Pos terkait