BPJS Kesehatan Menyambung Rasa dengan Pasien Cuci Darah

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Menyambung Rasa dengan Pasien Cuci Darah

BPJS Kesehatan Menyambung Rasa dengan Pasien Cuci Darah

Makassar, Upeks.co.id – Dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta mengenai Program JKN-KIS sekaligus untuk memperingati HUT BPJS Kesehatan Ke-52, BPJS Kesehatan Cabang Makassar mengadakan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer bersama para pasien hemodialisa di Rumah Sakit Siloam Makassar, Senin (06/07). Menurut Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Makassar Ridjal Mursalim, kegiatan tersebut disambut antusias para pasien hemodialisa JKN-KIS yang hadir.

Bacaan Lainnya

“Saat ini banyak kebijakan BPJS Kesehatan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, seperti informasi penyesuaian iuran yang mulai berlaku bulan Juli 2020, alur pelayanan BPJS Kesehatan selama masa Covid-19, hingga kanal layanan administrasi BPJS Kesehatan seperti Mobile JKN, Chika, Vika, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, dan sebagainya,” kata Ridjal.

Sementara itu, Masyita, yang merupakan salah satu anggota keluarga pasien cuci darah di Rumah Sakit Siloam, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialiasi yang diikutinya tersebut dirasa telah menambah informasinya tentang BPJS Kesehatan.

“Menurut saya bagus ada kegiatan sosialisasi seperti ini di rumah sakit, apalagi kalau dirutinkan sehingga kita jadi bisa tahu informasi terbaru tentang informasi JKN-KIS  terbaru,” ungkap Masyita.

Selain Masyita, Dwi yang juga pasien hemodialisa di Rumah Sakit Siloam mengapresiasi kehadiran Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Berkat adanya Program JKN-KIS, Dwi dan keluarga merasa sangat terbantu.

“Saya sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2015, tetapi waktu itu belum memanfaatkan kartu JKN-KIS. Satu tahun kemudian saya sakit dan ternyata harus rutin melakukan cuci darah. Syukurlah saya sudah punya kartu JKN-KIS, sehingga saya jadi dapat berobat lebih tenang tanpa terbebani biaya yang besar,” sahut Dwi. (Jamkesnews)

Pos terkait