Brimob Bone Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Watampone

  • Whatsapp
Brimob Bone Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Watampone

Brimob Bone Semprot Disinfektan Lapas Kelas IIA Watampone

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone, Brimob  Batalyon C Pelopor Bone kembali aktif melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umun dan kantor-kantor  pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Kali ini Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel dengan menggunakan Truk pengangkut  personel melakukan penyemprotan desinfektan di kantor Lapas Kelas IIA Watampone, Selasa (22/9/20).

Sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Tim yang di pimpin oleh Bripka Lutfi di terima langsung oleh  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin.

Setelah menerima izin dan arahan dari Kalapas Watampone,Tim berjumlah empat orang dengan menggunakan  APD lengkap, langsung bergerak melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada ruang perkantoran, blok  hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tak ketinggalan pula spot/ tempat pelayanan yang biasa digunakan oleh masyarakat dan juga WBP menjadi titik sasar dari penyemprotan kali ini.

“Terima kasih kepada Brimob Batalyon C Pelopor Bone atas kerjasama serta sinergitas yang telah terjalin selama  ini termasuk dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Kalapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menyampaikan, kegiatan  ini adalah bagian dari implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan merupakan sebuah bentuk sinergitas dengan berbagai instansi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Ichsan, hal ini pula sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan bentuk dari sinergitas antara  Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel dengan instansi pemerintah dalam melawan Covid-19.

“Kami akan terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan kantor pelayanan publik,  baik itu atas permintaan dari masyarakat atau instansi pemerintah, maupun tanpa adanya permintaan. Agar  Kabupaten Bone dapat kembali menyandang status “Zero” kasus positif Covid-19,” harap Danyon C Pelopor.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis menambahkan, jika  Satbrimob Polda Sulsel akan terus melakukan upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi  Sulawesi Selatan.

” Tidak ada kata mustahil untuk melawan pandemi ini, untuk itu kami terus melakukan upaya-upaya baik dalam  bentuk himbauan kepada masyarakat ataupun tindakan-tindakan pencegahan, agar mata rantai penyebaran Covid  19 dapat kita putus bersama dan keadaan menjadi normal kembali,” tambahnya.(Jay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *