Aan Sadewa: Masyarakat Minim Minat Baca, Sarana Memadai tak Disiapkan

Aan Sadewa: Masyarakat Minim Minat Baca, Sarana Memadai tak Disiapkan

Aan Sadewa: Masyarakat Minim Minat Baca, Sarana Memadai tak Disiapkan

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Enrekang melakukan kerja  sama dengan TBM Pohon Pustaka untuk meningkatkan minat membaca anak-anak di Desa Curio, Kecamatan  Curio, Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai kalangan mulai anak-anak,remaja hingga orang dewasa.

Aan Sadewa, Koordinator Desa Curio mengatakan, kegiatan yang digelar Rabu (30/9/2020) bertujuan  meningkatkan minat baca dikalangan anak-anak dan masyarakat.

“Kegiatan yang kami gelar adalah upaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat di Desa  Curio. Mereka masih sangat minim minat bacanya karena tidak ditunjang sarana dan prasarana membaca yang  memadai,” kata Aan Sadewa.

Aan yang juga Mahasiwa Universitas Muhammadiyah Enrekang ini menambahkan, sarana dan prasarana yang  tidak memadai itu, tidak adanya ketersediaan perpustakaan dan buku bacaan yang bervariasi sehingga tradisi  wajib membaca masih minim.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mahasiswa UM Enrekang berupaya meningkatkan ketersediaan buku di  perpustakaan dan memperbanyak taman bacaan masyarakat, meningkatkan promosi dan sosialiasi gerakan gemar membaca.

“Semoga ini bisa memotivasi setiap anggota keluarga dan anak-anak untuk gemar membaca. Semoga ini juga bisa  mendorong para guru di sekolah untuk menekankan pentingnya membaca buku setiap bulan, minimal satu buku  per bulan”ungkapnya.

Masyarakat Curio sangat mendukung dan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UM Enrekang. (Sry)

Pos terkait