Semen Tonasa Bangkitkan Pasar Retail di Masa Pandemi Covid-19, Begini Caranya

  • Whatsapp
Semen Tonasa Bangkitkan Pasar Retail di Masa Pandemi Covid-19, Begini Caranya

Semen Tonasa Bangkitkan Pasar Retail di Masa Pandemi Covid-19, Begini Caranya

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Memasuki era baru normal, pelaku industri tentunya mengalami dampak atas  pandemi Covid-19 yang melanda seluruh lapisan negeri sehingga berpengaruh pada serapan pasar, termasuk  produk semen.

Bacaan Lainnya

Pemberlakuan aturan protokol kesehatan di semua unit bisnis perlu dilakukan penyesuaian dalam menjalankan  usahanya yang dapat mempengaruhi daya beli masyarakat dalam kondisi saat ini, khususnya pasar retail.

Kepala Biro (Karo) Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Said Chalik mengatakan, pelaku industri dituntut  senantiasa memperkuat kepercayaan dan jaringan dengan pelanggan agar permintaan konsumen tetap terlayani.

Sebagai produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia (KTI), lanjut dia, kepercayaan dan kerekatan  dengan pelanggan adalah mata rantai yang harus dipertahankan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan  memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Sebagaimana dalam misi perusahaan yaitu memproduksi  semen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas dan harga bersaing serta penyerahan tepat waktu.

“PT Semen Tonasa sebagai salah satu perusahaan BUMN tetap konsisten dalam menjalankan visi dan misi  perusahaan. Walapun di tengah pandemi wabah Covid-19, target produksi tetap menjadi prioritas untuk memenuhi  kebutuhan pasar mengingat beberapa daerah pasar mengalami pertumbuhan terkait pengembangan infrastruktur  serta pemenuhan pasar retail yang mulai memperlihatkan pertumbuhan yang positif,” katanya dalam keterangan  resminya, Minggu (16/8/2020).

Said menegaskan, bahwa kerjasama dan semangat korporasi khususnya tim penjualan tetap intens dalam  menyikapi dan memenuhi kebutuhan pasar, menjalin kerekatan dengan toko penyedia bahan bangunan sebagai  pasar retail, juga dengan pengguna langsung produk semen tonasa yaitu pekerja bangunan dalam upaya  meningkatkan layanan dengan pelanggan.

“Sharing product knowledge dengan pekerja bangunan merupakan aktifitas yg efektif untuk penguatan edukasi  aplikasi product sehingga standarisasi yang ditentukan oleh pabrik sesuai dengan aplikasi dilapangan,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, sebelum masa pandemi temu pelanggan dan pelatihan aplikasi produk senantiasa  dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan loyalitas pelanggan terhadap produk semen tonasa. Perusahaan, kata  dia, memberikan apresiasi kepada pelanggan berprestasi yang mampu membukukan penjualan semen dalam  jumlah tertentu.

“Termasuk membangun relationship jangka panjang dengan stakeholder maupun pelanggan/peritel ataupun mitra  kerja (distributor) adalah hal yang penting untuk menjamin produk sampai ke konsumen yang bertujuan untuk  meningkatkan sinergi antara manajemen Semen Tonasa dengan mitra kerjanya,” terangnya.

“Walau kondisi saat ini sarat dengan keterbatasan dalam melakukan aktifitas namun komunikasi dan koordinasi  dengan konsumen tetap dijalankan dengan dukungan sistim digitalisasi virtual. Kami berkomitmen untuk  memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan sepenuh hati,” ucap Said menambahkan.(rls).

Pos terkait