Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan, Aktifis Lingkungan Gusung Tallasa Community Gelar Bersih Pantai Kodingareng Keke dan Pemancangan 8 Bendera dibawah Laut

  • Whatsapp
Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan, Aktifis Lingkungan Gusung Tallasa Community Gelar Bersih Pantai Kodingareng Keke dan Pemancangan 8 Bendera dibawah Laut

 

Makassar, Upeks.co.id–Pulau Kodingareng Keke, Surga Bahari Tersembunyi di Makassar. Pulau yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.Seringkali dikunjungi oleh para pelancong, Makassar tiada henti menghadirkan pesona alam yang begitu menakjubkan. Dari sekian banyak destinasi wisata alam, Pulau Kodingarengg Keke menawarkan wisata alam menakjubkan yang membuat para pengunjungnya betah berlama lama.

Bacaan Lainnya

Perjalanan Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 20-40 menit, sudah bisa menapak pulau tersebut beserta keindahan.

Sedikit tips agar dana yang dikeluarkan tidak terlalu besar, yaitu dengan menyewa satu kapal yang akan digunakan selama seharian penuh. Namun perlu datang secara berkelompok, agar pengeluaran tarif dapat ditekan. Bahkan kapal ini bisa mengajak pengunjungnya, untuk mengelilingi beberapa pulau lain yang ada di sekitarnya. Tentu saja kelebihan tersebut sangat menguntungkan, sehingga bisa menjadi alternatif terbaik.

Sambut HUT Ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Aktifis Lingkungan Gusung Tallasa Community yakni Komunitas yang terdiri dari berbagai profesi, seperti dokter, politisi, pengusaha, wartawan , dosen dan ibu-ibu rumah tangga, yang secara rutin mengunjungi setiap akhir pekan ini didirikan kurang lebih setahun yang lalu. Gelar Bersih Pantai Kodingareng Keke dan Pemancangan 8 Bendera dibawah Laut, dengan dukungan Lantamal VI rombongan menggunakan Kapal perang KRI Kalmamaju ujar Prof. Mansur, presiden Gusung Tallasa Community didampingi Ariady Arsal, Ketua Panitia peringatan hari kemerdekaan RI ke 75 komunitas gusung tallasa community minggu /16 Agustus 2020.

Menurut marhaen Hardjo salah satu anggota gusung tallasa community mengatakan Mengunjungi wisata air, tentu saja tidak lengkap tanpa menikmati kesegaran air lautan hingga menikmati pesona keindahan bawah lautnya. Ombaknya yang cukup tenang di pagi hari, sehingga cocok dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga air seperti snorkeling. Silahkan mendatangi spot tersebut yang terletak di ujung pulau, dimana kedalamannya hanya berkisar dua hingga tiga meter saja.

Lanjut marhaen Tidak hanya bersnorkeling saja, pengunjung bisa berenang bebas mengitari tepi pantai pulau tersebut. Disini pengunjung bisa berenang dengan bebas, tanpa menggunakan pelampung sekalipun. Tubuh akan terasa lebh segar, setelah usai mendapatkan pengalaman menarik tersebut. Selagi berenang, para pengunjung harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Sebab arus permukaan laut bisa saja sewaktu waktu menjadi cukup deras, sehingga perlu waspada ujar Dekan FIK UIM ini.

Siapa yang menduga bila, pulau yang dijadikan sebagai tempat wisata ini seringkali digunakan sebagai tempat penilitian. Beberapa penelitipun datang bersamaan, dengan  para wisatawan yang ingin berlibur di pulau cantik tersebut. Mulai dari dokter,pengusaha, dosen, mahasiswa, hingga tenaga ahli pun tertarik untuk melakukan penelitian disana. Umumnya mereka akan melakukan pengamatan yang terkait dengan biota laut.

Keindahan alamnya memang sangat cantik surga bahari , namun sayangnya tidak dengan fasilitas yang diberikan sebab belum tersedia tempat menginap seperti hotel ataupun jenis penginapan lainnya, bagi para wisatawan yang tertarik untuk bermalam disana. Jikalau ingin menikmati keindahan alamnya lebih lama, pengunjung bisa menginap dengan menggunakan tenda agar lebih menyatu dengan alam.

Tawarkan keindahan alam yang tiada duanya, Pulau cantik satu ini sudah cukup populer didatangi oleh para pecinta wisata bahari. Keindahannya semakin terpancarkan, lantaran tingkat kelestariannya yang masih terjaga dengan baik. Tidak hanya dilirik sebagai tempat wisata saja, tidak jarang pulau ini dijadikan sebagai tempat penilitian oleh para ahlinya. Hal ini bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri, lantaran mengetahui biota launtnya yang terjaga.(rls)

Pos terkait