Plt. Kalapas Narkotika Sungguminasa dan Tim Pokja Ikuti Simulasi Penguatan ZI

  • Whatsapp
Plt. Kalapas Narkotika Sungguminasa dan Tim Pokja Ikuti Simulasi Penguatan ZI

Plt. Kalapas Narkotika Sungguminasa dan Tim Pokja Ikuti Simulasi Penguatan ZI

GOWA, UPEKS.co.id— Sebanyak 21 orang perwakilan dari Tim kelompok kerja (Pokja) WBK/WBBM mengikuti  simulasi penguatan Zona Integritas berlangsung di Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan  Ham (Kemenkumham) Sulsel, Kamis (27/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Penguatan Zona Integritas (ZI) dipimpin langsung oleh Staf Ahli Kemenkumham Bidang Ekonomi Razilu,  didampingi Kakanwil Sulsel, Harun Sulianto, Kadiv Pelayanan Hukum, Sri Yuliani dan Kadivmin, Sirajuddin.

Dalam sambutannya Razilu mengungkapkan, untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah  Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diperlukan komitmen semua pegawai termasuk pimpinan, dan selalu  melakukan sosialisasi dan internalisasi ke pegawai dan memiliki tim kerja yang solid.

“Pimpinan harus menjadi rule model, harus ada perubahan mindset dan culture set ke arah pelayanan, dan  pahami dan laksanakan tugas/fungsi dan peran ASN dengan baik, serta orientasi ke masa depan dengan  meniatkan semuanya semata-mata untuk ibadah” Terang Razilu.

Dikesempatan yang sama, Plt. Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Rahnianto yang juga mengikuti kegiatan  tersebut mengatakan, penguatan Zona Integritas ini sangat penting bagi Lapas Narkotika Sungguminasa sebagai  bahan evaluasi dan perbaikan kerja Tim Pokja WBK/WBBM.

“Alhamdulillah kita telah melalui simulasi penilaian ZI, dengan simulasi ini kita memperbaiki kekurangan- kekurangan yang ada dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM” ucap Rahnianto.

Simulasi penguatan ZI pada Lapas Narkotika Sungguminasa menampilkan video profil, video inovasi dan  pemaparan pembangunan Zona Integritas Lapas Narkotika Sungguminasa. Kegiatan berjalan dengan lancar dan  berakhir dengan yel-yel bersama. (Sofyan)

Pos terkait