Majdah : UIM Buka Prodi Baru Kebidanan

  • Whatsapp
Majdah : UIM Buka Prodi Baru Kebidanan

 

Makassar, Upeks.co.id — Pembangunan kampus Universitas Islam Makassar (UIM) terus di lalukan pembenahan Gedung kampus Baru dengan desain berciri unik dipastikan akan menjadi destinasy city tour baru di Makassar karena sangat ikonik dan instagramable. Selain terus berbenah pembangunan fisik juga mempersiapkan pembenahan Sumber Daya Manusia dengan membuka prodi Kebidanan di Fakultas Ilmu Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Rencana itu menyusul telah resminya proses pemindahan Akademi Kebidanan InaU sebelumnya di bawah Yayasan InaU ke Yayasan Al Gazali UIM.

Penandatanganan pengalihan pengelolaan itu dilakukan oleh Ketua yayasan INAU, Dr. H. Abd Rahman, Sp.OG dan Ketua Yayasan Al Gazali Hj Fatimah Kalla di ruangan rektorat UIM, Rabu 1(5/8/2020).

Penandatangan tersebut disaksikan jajaran pengurus Yayasan Al Gazali, Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, para wakil rektor , dekan dan pejabat lingkup UIM

Fatimah Kalla berharap dengan resminya UIM memiliki prodi Kebidanan akan memperkuat posisi UIM dalam rangka rencana membuka Fakultas Kedokteran, terkhusus bagaimana bisa bersaing secara regional dan global dengan sistem smart kampus

“Kami di Yayasan Al Gazali pada prinsipnya mendukung semua upaya memajukan UIM, terutama dalam ikhtiarnya membuka prodi-prodi yang dibutuhkan masyarakat saat ini dan ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Majdah mengaku berbahagia dengan pencapaian kesepakatan tersebut ini bukti nyata UIM terus berbenah .

“Fakultas Ilmu Kesehatan menjadi primadona di UIM, semoga dengan mengelola prodi baru kebidanan akan makin meningkatkan kejayaannya dan tentunya memudahkan masyarakat yang berkeinginan anaknya mengenyam pendidikan kebidanan dengan nilai ke-Aswajaan sebagai karakter khas pendidikan di UIM,” urai Ketua PW Muslimat NU Sulsel itu.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIM dr Marhaen Hardjo M Biomed PhD menjelaskan prodi kebidanan akan memperkuat positioning FIK UIM yang saat ini telah menyelenggarakan prodi Keperawatan.

Dengan adanya prodi keperawatan dan prodi kebidanan rincinya, maka visi menjadikan FIK UIM sebagai menghasilkan health care professionals yang berjiwa enterpreunership.

“Kita menginginkan tenaga kesehatan profesional, perawat dan bidan, yang dihasilkan dari sistem pendidikan di FIK UIM memiliki kemandirian dan inovasi dalam menjalankan profesinya,” bebernya.(rls)

Pos terkait