Ini Cara Santri Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece Rayakan HUT RI Ke-75

  • Whatsapp
Ini Cara Santri Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece Rayakan HUT RI Ke-75

Ini Cara Santri Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Cece Rayakan HUT RI Ke-75

ENREKANG,UPEKS.co.id — Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang ikut Rayakan HUT  RI -75 dengan bangun salat dan puasa sunnah Senin, dilanjutkan mendaki puncak gunung Pebu, Desa Sumillan,  Kecamatan Alla saat fajar terbit.

Bacaan Lainnya

Setiap santri parade bendera merah putih dan Muhammadiyah kemudian menancapkannya di puncak gunung  sebagai simbol perjuangan, Muhammadiyah ikut menjadi bagian dalam Merebut Kemerdekaan.

Menurut pengasuh pondok Ust Ilham, inilah cara mereka mengenang para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan pada  masanya.

Pengorbanan para Pejuang kemerdekaan yang mengorbankan jiwa dan raga untuk Indonesia  Merdeka, Adil dan Makmur.

“Sungguh naif jika kami dan para santri kami tidak ikut mengenang dan memaknai HUT RI 75 ini walaupun dalam  kegiatan yang sangat sederhana ini”, ujar alumni UMM Malang ini.

Ust Ilham mengatakan ingin menanamkan pada diri santri Darul Arqam Muhammadiyah Cece Enrekang spirit  perjuangan, bahwa anak santri harus punya rasa patriotisme sebagai implementasi keimanan “hubbul wathon  minal iman” di sela pendampingan santri merasakan gelora spirit perjuangan HUT RI ke 75 pada 17 Agustus  2020.

” Kita semua juga Shalat Tahajjud di malam 17 tersebut memohon agar para Syuhada Pejuang Agama dan Bangsa ini bisa di terima seluruh amal usaha perjuangan di sisi Allah SWT. Kami memanjatkan doa untuk para pemimpin generasi pelanjut semoga di beri hidayah mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya”. Katanya.

Selain itu seluruh Santri pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Cece puasa sunnat tepat di hari Senin 17 Agustus tesebut, sebagai bagian dari upaya para Santri ikut mengenang masa-masa sulit perjuangan merebut kemerdekaan yang juga terjadi saat bulan Ramadhan.

” Apalagi Puasa Senin – Kamis memang menjadi kebiasaan santri-santri kami, tujuannya agar santri memiliki kepekaan terhadap kehidupan sosial di samping mereka mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui pengamalan  Sunnah-Sunnah Rasul”. Pungkasnya.

Menurut Baharuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Arqam Muhammadiyah Cece, ikut mengapresiasi kegiatan  yang dilakukan para pengasuh, itu kreatif dan inovatif penuh hikmah.

” Tentu sebatas kita berdoa memohon agar bangsa Indonesia tetap religius, adil makmur, tegih menjaga  persatuan, berprikemanusiaan, terus bermusyawarah mencari solusi terbaik untuk bangsa ini. Sesuai cita cita  pendiri bangsa ini. Semoga juga bisa cepat terbebas dari pandemi Covid-19″. Ujar Bahar. (Sry).

Pos terkait