BPJS Kesehatan Bantu Masyarakat Makassar Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Bantu Masyarakat Makassar Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19

BPJS Kesehatan Bantu Masyarakat Makassar Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19

Makassar, Upeks.co.id — Penyebaran Covid-19 sangat mempengaruhi kondisi sosial ekonomi masyarakat yang berada di Kota Makassar, terutama sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku (Sulselbartramal) bersama BPJS Kesehatan Cabang Makassar mengumpulkan donasi yang direalisasikan dalam bentuk paket sembako untuk didistribusikan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Posko Induk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Makassar, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Makassar Kharis Hidayatullah menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Pj. Walikota Makassar Yusran Jusuf, Jumat (15/05).

“Hari ini kami menyerahkan bantuan BPJS Kesehatan Peduli berupa sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Bantuan ini kami sampaikan melalui Gugus Tugas agar distribusinya tepat sasaran,” ungkap Kharis.

Ia juga menyampaikan bahwa selain sebagai bentuk kepedulian dari seluruh pegawai BPJS Kesehatan terhadap sesama pada bulan Ramadhan, kegiatan BPJS Kesehatan Peduli ini juga dilaksanakan dalam rangka menjelang memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan ke-52 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Juli.

“Kegiatan BPJS Kesehatan Peduli ini merupakan program yang diadakan di seluruh kantor cabang di Indonesia. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya di Kota Makassar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Walikota Makassar Yusran Jusuf menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan atas bantuan yang disampaikan. Menurutnya bantuan tersebut akan didistribusikan langsung kepada masyarakat melalui Dinas Sosial Kota Makassar.

“Partisipasi dari berbagai kalangan sangat patut diapresiasi, pandemi Covid-19 hanya dapat dihadapi jika seluruh elemen saling bahu membahu. Kepada seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama untuk menumbuhkan rasa saling membantu, saling peduli terhadap sesama, serta tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker sesuai dengan imbauan pemerintah,” katanya. (Jamkesnews)

Pos terkait