XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Untuk Satgas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Untuk Satgas Penanganan Covid-19

XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Untuk Satgas Penanganan Covid-19

SURABAYA.UPEKS.co.id— PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) aktif memberikan dukungan upaya pemerintah dalam  menangani pandemi Covid-19. Di Jawa Timur, XL Axiata mendukung dalam bentuk akses komunikasi gratis untuk  Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu Propinsi Jatim.

Bacaan Lainnya

Pos yang dikelola Satuan Tugas Penanganan Covid-19/BNPB ini diresmikan wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak,  Rabu (29/7).

Secara simbolis, Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit menyerahkan bantuan ke  Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi di Makodam Brawijaya, Surabaya.

Bambang mengatakan, dukungan XL Axiata bagian dari kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan  Bencana (BNPB) yang telah terjalin sejak awal masa penanganan Covid-19.

Merupakan suatu kehormatan bisa ikut gotong royong bersama berbagai elemen masyarakat Indonesia dalam  mencegah penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.

Sesuai bidang keahlian kami, maka XL Axiata memberikan dukungan akses komunikasi ini yang bisa  dimanfaatkan secara maksimal dan gratis guna keperluan mitigasi Covid-19.

Bambang menambahkan, implementasi dukungan akses komunikasi ini terwujud dalam beberapa jenis, mulai  layanan telekomunikasi dan data, hingga serta penguatan jaringan di area pos gabungan.

Khusus untuk Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu yang berlokasi di Markas Kodam Brawijaya, XL  Axiata melakukan penguatan atas jaringan yang ada di lokasi, yang saat ini dilayani oleh beberapa BTS 4G LTE di  sekitar lokasi.

Bantuan lainnya berupa layanan telekomunikasi dan data yang terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telepon,  SMS, data/internet, serta penggunaan MS Office.

Untuk keperluan akses komunikasi ini, XL Axiata menyerahkan
550 kartu perdana kepada pihak BNPB, masing-masing dibekali paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.

Masih termasuk dalam kerjasama ini juga, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada  pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait  dengan wabah virus berbahaya ini.

Melalui sarana ini, pelanggan XL Axiata dan masyarakat luas antara lain bisa mendapatkan informasi mengenai  perkembangan terbaru penanganan wabah ini, seputar prosedur penanganan jika diduga ada masyarakat yang  tertular, hingga mengenai rumah sakit mana saja yang menangani pasien COVID-19 di berbagai daerah.

Sebelumnya, dukungan akses komunikasi juga XL Axiata berikan kepada BNPB di Jakarta, bersamaan dengan  bantuan lain dalam bentuk memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta,  yang menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19.

Penguatan jaringan juga dilakukan di sejumlah rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19,  serta penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas media dan pasien.

Ada juga bantuan berupa 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis. Melalui BNPB juga XL Axiata sempat  menyerahkan donasi berupa dana untuk percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp 10 miliar.  (rls).

Pos terkait