Wabup Lutra Apresiasi Bantuan Senilai Rp17 M dari Mentan RI

  • Whatsapp
Wabup Lutra Apresiasi Bantuan Senilai Rp17 M dari Mentan RI

Wabup Lutra Apresiasi Bantuan Senilai Rp17 M dari Mentan RI

LUTRA, UPEKS.co.id — Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan, Muh. Thahar Rum mengapresiasi Menteri Pertanian RI Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, Msi, MH yang berkunjung ke Lutra dan membawa bantuan ke  Petani senilai Rp17 Miliar, Selasa (28/7/2020) di Monumen Masamba Affair.

Bacaan Lainnya

”Kami sangat apresiasi Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Syahrul Yasin Limpo (SYL) melalui  program unggulan Komando Strategis Pembangunan Pertanian,” kata wabup.

Pihaknya juga bersyukur Mentan berkesempatan makan siang di rumah kediaman kami di Kelurahan Marobo  Kecamatan Sabbang, sebelum bertolak ke Kabupayen Wajo dengan Helikopter memberikan bantuan yang sama,  bagi korban bencana banjir.

“Tentu program unggulan Kementan RI dapat membantu menyelesaikan permasalahan petani di daerah,  khususnya di Lutra,” tandas Wabup via jejaring WhatsApp, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, mentan SYL via WhatsApp Wabup Lutra mengajak Pimpinan Daerah memanfaatkan layanan  Program Kredit Usaha Rakyat dan betul-betul bantuan yang Rp17 M tepat sasaran pada petani dampak banjir  bandang lumpur dan tanah longsor. Selain itu, untuk peningkatan kinerja di sektor pertanian di Lutra.

“Sekadar diketahui, perkreditan untuk petani dalam program Kredit Usaha Rakyat, ini sangat-sangat membantu  petani untuk memfasilitasi kepentingan usaha rakyat khususnya para petani. Program ini sudah di kendalikan  dengan aturan yang cukup ketat karena di awasi oleh Pimpinan Daerah” kata SYL.

Bantuan yang senilai Rp17 M yang diserahkan Menteri Pertanian SYL yakni, 3 Exavator, 2 unit Corn Sheller  Mobile, 1 unit Combine Harvester, 11 unit Piwer Threser, 2 unit Combine Harvester Multy, 11 unit Handsprayer, 60  unit tractor.

Untuk bibit pertanian ada bibot padi, sawi hijau, kangkung, jagung, cabe, benih bayam, serta asuransi usaha ternak  sapi dan kerbau sebanyak 112 ekor.

Sedangkan untuk perkebunan bantuan peremajaan Kakao 100.000 batang, rehabilitasi tanaman kakao sebanyak  100.000 batang, dan serta rehabilitasi tanaman merica/lada sebanyak 80.000 batang. (yustus).

Pos terkait