ANEKA

Tatap Muka Warga Ujung Tanah, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan Makassar

Tatap Muka Warga Ujung Tanah, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebagai wujud kedekatan Polri dan Masyarakat, Kapolres Pelabuhan Makassar  AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, lakukan tatap muka dengan warga yang berada di Wilayah hukumnya.

Kapolres AKBP Kadarislam melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan warga masyarakat Kelurahan  Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Rabu (22/7/20) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ujung Tanah Andi Unru, Kapolsek Ujung tanah AKP Ridwan Saenong,  Lurah Ujung Tanah Abd Rasyid, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Para  RW/RT Melurahan Ujung Tanah.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam mengucapkan terima kasih kepada Camat Ujung Tanah,  walaupun sibuk tetap hadir. Demikian juga semua warga Kelurahan Ujung Tanah yang menyempatkan waktu  menghadiri tatap muka.

“Kita harus banyak bersyukur ditengah pandemik ini. Karena masih diberi kesehatan oleh Allah. Mari bersama- sama mencegah penyebaran Covid-19 ini, ” ucap Kadarislam.

Tatap Muka Warga Ujung Tanah, Ini Pesan Kapolres Pelabuhan Makassar

Karena menurut Kadarislam, belum ada vaksin Covid-19 dan tetap berusaha agar wabah ini sirna dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun / hand sanitazer dan menjaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kadarislam juga menyampaikan kepada masyarakat, jangan punya pikiran yang sesat dan salah pemahaman, seperti covid ini adalah konspirasi. Penyakit ini nyata adanya karena menyebar di seluruh dunia.

Mohon kiranya lanjut Kadarislam, informasi jangan ditelan mentah yang ada di media sosial karena sebagian adalah hoax. Untuk itu kiranya cek dulu berita tersebut benar atau tidaknya.

“Kita sebagai warga yang baik harus percaya kepada pemerintah karena pemerintah tidak akan menjerumuskan  rakyatnya. Pemerintah dalam menangani wabah covid ini dalam mengambil kebijakan berdasarkan juga dengan  fatwa MUI, ” lanjutnya.

Karena terang Kadarislam, fatwa itu tidak sembarangan. Para ulama MUI mengadakan pertemuan dan  menghasilkan kesepakatan yang bisa dipertanggung jawabkan dunia maupun akhirat.

“Saya juga mengajak warga bersama Polri guna mencegah Tawuran. Masyarakat disini khususnya Kecamatan  Ujung Tanah adalah masyarakat religius. Untuk itu kiranya terutama orang tua menjadi peran utama dalam  mendidik anak, ” terangnya.

Karena diakuinya, tugas Polisi tanpa dukungan mayarakat hasilnya kurang maksimal. Untuk itu harus kerja sama  dengan Polri.

“Ibaratnya bangunan bila pondasi kuat maka bangunan pasti kuat juga dan tidak lupa mari Kita berdoa semoga  wabah corona ini hilang di kota Makassar, ” tutupnya.(Jay)

#TRENDING

To Top