Kemenag Sulsel Siapkan Hadiah Umrah Bagi Humas Terbaik

  • Whatsapp
Kemenag Sulsel Siapkan Hadiah Umrah Bagi Humas Terbaik

Kemenag Sulsel Siapkan Hadiah Umrah Bagi Humas Terbaik

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel H.Zulkifly Hijaz  janjikan ibadah umrah gratis bagi Humas / Kontributor Kemenag Kabupaten – Kota terbaik tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu, Haji Zul, begitu ia sering disapa koleganya, bahkan menginginkan salah satu Humas Kanwil  Kemenag Sulsel bisa mengikuti peliputan kegiatan jemaah haji asal Sulawesi Selatan selama berada di Saudi  Arabia.

“Ide ini saya sudah sampaikan kepada Kabid PHU dan bapak Kakanwil, dan Alhamdulillah beliau merespon  dengan baik. Tinggal nanti kita lihat bagaimana mekanismenya”, ucap Haji Zul.

Hal ini ia sampaikan pada sosialisasi atau soft launching website (portal) Kemenag Sulsel yang baru saja selesai  dibangun sebagai penyempurnaan dari website yang telah ada sebelumnya.

Sosialiasi ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan secara virtual yang digelar Sub Bagian Umum
dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel (Rabu 22/7), dimana pada kegiatan ini juga didiskusikan berbagai hal  kehumasan dan bimbingan teknis bagi para humas/ kontributor se Sulsel.

Rakor dibuka Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar, dan dihadiri (secara online) oleh Kabag TU  H.Faturrahman beserta seluruh Kakan Kemenag dan Kasubag TU Kab./Kota se Sulawesi Selatan dan para  Humas / Kontributor Kemenag Kab. Kota se Sulawesi Selatan.

“Peran humas sangat besar, karena mereka jadi corong dan ujung tombak pemberitaan sekaligus juru bicara bagi  Kemenag di Kabupaten Kota”, ungkap Anwar Abubakar dalam sambutannya.

Kakanwil juga menginstruksikan kepada seluruh Kakan Kemenag untuk mengiimbau masyarakat, khususnya  kepada panitia penyelenggara hari raya Idul Qurban untuk mematuhi protokol kesehatan, minimal menggunakan  masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kabag TU H. Faturrahman dalam sambutannya mengharapkan peran aktif dan kerjasama yang  baik dari para kontributor daerah demi mengangkat citra positif Kementerian Agama khususnya di Sulawesi  Selatan.

Dalam hal pemberitaan, H. Faturrahman mengimbau kepada para kontributor atau pelaksana Humas Kemenag di  Kabupaten/Kota se Sulsel agar tidak hanya mengangkat kegiatan-kegiatan Kepala Kantor saja, akan tetapi  hendaknya secara proporsional juga dapat mengangkat atau memberitakan kegiatan-kegiatan pada seksi-seksi
atau unit kerja yang lain.

Usai seluruh pejabat eselon II, III dan IV meninggalkan ruang meeting (zoom meeting), para humas / kontributor  menerima bimbingan teknis tentang cara pemuatan berita di website yang dipandu pihak pengembang Website  bersama admin Website Kanwil. (rls).

Pos terkait