Pemdes Buki Timur Salurkan BLT DD Tahap Pertama Penyaluran ke Dua 100 KK

  • Whatsapp
Pemdes Buki Timur Salurkan BLT DD Tahap Pertama Penyaluran ke Dua 100 KK

Pemdes Buki Timur Salurkan BLT DD Tahap Pertama Penyaluran ke Dua 100 KK

SELAYAR.UPEKS.co.id—Pemerintah Desa Buki Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  tahap pertama penyaluran ke dua kepada 100 Kepala keluarga (KK) penerima manfaat, yang penyerahanya dipusatkan di Aula Kantor Desa Buki Timur, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, kamis (9/7/2020).

Bacaan Lainnya

Penyerahan BLT diserahkan Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar dan disaksikan Camat Buki, Drs. Ahmad Yani, M.Si, dan dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Buki Timur, Ketua DPD LSM LP- RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni, Anggota BPD serta Pendamping Desa dan para penerima manfaat.

Penyaluran BLT Desa Buki Timur, dari 100 KK penerima manfaat, meliputi 4 Dusun diantaranya, Dusun Bontosaile,  Dusun Bontobuki, Dusun Sappadang dan Dusun Talang.

Kepala Desa Buki Timur, Nur Kamar mengatakan bahwa bantuan BLT- DD sebanyak 600 ribu per KK dan semoga bisa digunakan oleh penerima untuk kebutuhan sehari hari utamanya saat sekarang yang masih dalam suasana Pandemi covid – 19, ucapnya.

Lebih dari itu kata Nur Kamar, BLT Dana Desa ini adalah Program pemerintah Pusat dan dalam peraturan Menteri  Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Nomor 6 Tahun 2020, sebagai dasar acuan untuk  penanganan dampak Covid -19 untuk masyarakat Indonesia, tambahnya.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh warga Desa Buki Timur yang hadir agar tetap mempedomani portokol kesehatan Covid- 19, rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak,” harap Nur Kamar Kades Buki Timur.

Sementara itu Camat Buki, Drs Ahmad Yani, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa, melalui bantuan ini  semoga bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari apalagi masih suasana pandemi Covid-19, belanjakan sesuai  peruntukanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sekarang ini ada program ketahanan pangan, olehnya itu kami harapkan  kepada warga Desa Buki Timur agar menyiapkan saja lahanya sekurang kurangnya 1 sampai 2 Ha, karena mulai  dari bibitnya itu akan dibantu oleh pemerintah dan pihak Polres Selayar, ucapnya.

Ahmad Yani juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan  aktivitas sehari hari, biasakan pakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan pakai sabun.

“Ini langkah langkah yang kita lakukan untuk mencegah penularan Virus Corona,” tegasnya. (Sya).

Pos terkait