Longsor Kembali Terjadi di Jalan Poros Majene-Mamuju

  • Whatsapp
Longsor Kembali Terjadi di Jalan Poros Majene-Mamuju

Longsor Kembali Terjadi di Jalan Poros Majene-Mamuju

MAJENE, UPEKS.co.id—-Bencana tanah longsor yang terjadi beberapa pekan terakhir ini di jalan poros Majene,  tepatnya di kecamatan Tubo Sendana masih mengancam. Seperti yang terjadi pada Rabu (15/7/2020) malam, sebuah pohon tumbang disertai longsor, menyebabkan arus lalulintas macet total selama 15 menit.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lokasi, terlihat sebuah pohon besar tumbang disertai longsor dari bukit setinggi 30 meter menutupi  badan jalan. Beruntung petugas dari Polsek Sendana bersama BPBD Majene yang datang kelokasi langsung  menyingkirkan pohon tumbang menggunakan peralatan seadanya.

Akhirnya dalam waktu satu jam arus lalulintas yang menghubungkan Majene-Mamuju kembali lancar, meskipun
sebelumnya puluhan kendaraan yang melintas dijalur tersebut sempat terhenti sekitar setengah jam akibat longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Majene, Sirajuddin mengatakan, Pohon tumbang dan longsor di  desa Tubo, kecamatan Tubo Sendana terjadi sekitar pukul 11.00, menyebabkan terjadi kemacetan arus lalulintas  selama 15 menit.

“Longsor dan pohon tumbang terjadi setelah hujan mredah, sempat tertutup jalan dan lumpuh sekitar 10 hingga 15  menit setelah kejadian longsor, akibatnya puluhan kendaraan antre, aliran listrik juga sempat terputus,”ungkap  Sirajuddin.

Sirajuddin juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, khususnya di jalur trans di Kecamatan Tubo  Sendana, sebab beberapa hari terakhir ini sering terjadi longsor pada malam hari.

“Akhir-akhir ini memang sering terjadi longsor, utamanya di wilayah kecamatan Tubo, ini disebabkan karena  kondisi tanah yang labil, utamanya pada saat musim penghujan begini. Olehnya itu kami minta pengendara  berhati-hati saat melintas,”ucapnya.(Alimukhtar).

Pos terkait