Jelang Pilkada Tahun 2020 Polres  Selayar Gelar Penyuluhan Hukum

  • Whatsapp
Jelang Pilkada Tahun 2020 Polres  Selayar Gelar Penyuluhan Hukum
Selayar, Upeks.co.id — Polres Kepulauan Selayar Menggelar Penyuluhan Hukum kepada Personil Polres dan Polsek jajaran dalam rangka menghadapi  pilkada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten kepulauan selayar, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Kepulauan Selayar, kamis (16/7/2020)
Kapolres Kepulauam Selayar, AKBP Tammangnganro Machmud, S.I.K, MH, melalui Kabag Sumda Kompol Sukardi SH, M.Si  mengatakan bahwa perlunya  memberikan pembekalan atau stresing kepada personil mengenai regulasi yang mengatur tentang Pilkada, tahapan pilkada dan tata cara penanganan terhadap pelanggaran dan atau tindak pidana yang terjadi selama dalam pelaksanaan Pemilu Bupati dan wakil Bupati.
” Kepada seluruh personil Polres Kepulauan Selayar agar bersikap netral dan tidak ada yang ikut atau terlibat dalam politik praktis dan kepada Penyidik Gakkumdu supaya melaksanakan penyidikan dengan teliti pada setiap laporan terkait pelanggaran pemilu, ” ucap Kabag Sumda Kompol Sukardi
Dari pantauan, Kanit Tipikor Ipda Suhardiman, SH selaku Penyidik Gakkumdu memberikan materi mengenai undang-undang Republik Indonesia nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang undang.
Sebanyak 73 Personil polres dan polsek jajaran yang mengikuti penyuluhan diaula Endra Darmalaksa dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, cuci tangan sebelum masuk ruangan, jaga jarak dan menggunakan masker guna menghindari penyebaran pandemi Virus Corona. (Sya)
da dan tata cara penanganan terhadap pelanggaran dan atau tindak pidana yang terjadi selama dalam pelaksanaan Pemilu Bupati dan wakil Bupati.
Ia menekankan kepada seluruh personil Polres Kep Selayar agar bersikap netral tidak ada yang ikut atau terlibat dalam politik praktis dan kepada Penyidik Gakkumdu supaya melaksanakan penyidikan dengan teliti pada setiap laporan terkait pelanggaran pemilu.
Kanit Tipikor Ipda Suhardiman, SH selaku Penyidik Gakkumdu memberikan materi mengenai Undang-undang Republik Indonesia nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi undang undang.
73 Personil polres dan polsek jajaran yang mengikuti penyuluhan diaula Endra Darmalaksa dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, cuci tangan sebelum masuk ruangan, jaga jarak dan menggunakan masker guna menghindari penyebaran pandemi Virus Corona. (Sya)

Pos terkait