ANEKA

Husler Apresiasi Saran DPRD, Terkait Laporan Keuangan Daerah 2019

Husler Apresiasi Saran DPRD, Terkait Laporan Keuangan Daerah 2019

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler memberikan tanggapan terhadap  pemandangan umum fraksi- fraksi di DPRD dalam agenda sidang penyampaian jawaban Bupati Luwu Timur  terkait Ranperda pertanggungjawaban Laporan Keuangan Daerah TA. 2019 di ruang rapat paripurna DPRD,
Rabu (01/07/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa, setelah mendengarkan secara seksama Pemandangan umum  yang disampaikan oleh Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Golkar dan Fraksi  Hanura telah mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggungjawab yang besar dari semua fraksi  dengan memberikan tanggapan dan saran yang bersifat konstruktif, obyektif dan rasional.

Terkait pandangan fraksi PAN mengenai prioritas belanja pada bidang pendidikan dan kesehatan, disampaikan  bahwa pada bidang pendidikan telah dialokasikan belanja sesuai ketentuan Perundang-Undangan yaitu minimal  20% dari total belanja daerah. Di bidang kesehatan telah dialokasikan belanja minimal 10% dari total belanja  daerah diluar gaji.

Mengenai pengelolaan dan penataan aset daerah oleh Fraksi PDIP, disampaikan bahwa Pemerintah daerah terus  berupaya mengoptimalkan tata kelola aset yang baik. Terkait pembinaan, pendampingan, dan evaluasi kinerja  Pemerintahan desa, ia mengatakan bahwa pembinaan, pendampingan dan evaluasi kinerja telah dilakukan oleh  Pemerintah daerah melalui pendampingan dan pemeriksaan reguler pada semua desa dan mengoptimalkan
pemantauan tindak lanjut atas temuan pemeriksaan.

Untuk pembangunan kantor Camat Wotu, bahwa hal tersebut akan dikaji dalam perencanaan anggaran  mendatang dengan mempertimbangkan skala prioritas pembangunan daerah. Hal ini sekaligus menjawab  pemandangan umum Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar dan Fraksi Hanura.

Tentang minimnya Alsintan, Husler mengatakan, Pemerintah daerah tetap melakukan upaya pemenuhan Alsintan  khususnya mesin tanam dan mesin panen. Dalam tahun 2021 direncanakan penambahan Alsintan mesin panen.

Diakhir sambutannya, Husler menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan kerjasama pihak Legislatif dalam  penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Luwu Timur.  (hms/rls)

#TRENDING

To Top