Dinas Pariwisata Takalar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

  • Whatsapp
Dinas Pariwisata Takalar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Makassar, Upeks.co.id–Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dengan mengangkat tema “Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru”. Merupakan sebuah upaya pemerintah Kabupaten Takalar dalam Hal ini Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Takalar untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM). Dalam mengelola destinasi Kabupaten Takalar. Dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tempat di Hotel Pantai Topejawa selama 3 (tiga) hari yakni 28-30 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai unsur diantaranya: SKPD, Pengelola Destinasi, Generasi Persona Indonesia, dan Kelompok Sadar Wisata.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Takalar Bapak H. Syamsari, S.Pt., M.M. sekaligus menyampaikan arahan tentang pengembangan Pariwisata Kabupaten Takalar agar tetap dijaga dan ditingkatkan mengingat letak yang strategis serta didukung oleh potensi destinasi yang sangat menarik.

Selain itu dukungan stakeholders dan pemerintah yang menjadi supporting system juga tersedia penuh dalam program yang diusung oleh dinas Pariwisata, pemuda Dan Olah raga.

Selanjutnya sambutan dari kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga yang melalui sambutannya berpesan untuk dapat meningkatkan kerjasama lintas sektor dan semua stakeholder yang berperan dalam pengembangan Pariwisata Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Takalar yang diwakili oleh Bapak Budiar Rosal Saleh, SST.P., M.Adm. Pem. dengan Program Studi Bina Wisata Universitas Fajar yang diwakili oleh bapak Nasrullah,SST.Par., M.Sc. Melalui kegiatan ini pihak Universitas Fajar diharapkan dapat mendampingi kegiatan pendampingan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Takalar.

Sekaligus menjadi pendampingan dalam kegiatan Pengelolaan dan pengembangan Pariwisata Kabupaten Takalar ke depan.(rls)

Pos terkait