SULAWESI SELATAN

Desa Pamatata Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa dan Pembentukan Posyantek 

Desa Pamatata Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa dan Pembentukan Posyantek 

Selayar, Upeks.co.id — Desa Pamatata menggelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDesa tahun anggaran 2021 dan pembentukan Pos Pelayanan Tekhnologi Tepat Guna (Posyantek) di Kantor Desa Pamatata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, selasa ( 28/7/2020) siang.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Pamatata, Latunru ST, Ketua BPD, Dammasuang sekaligus sebagai Pimpinan, dan dari tim Kabupaten, TA.TTG, PDTI, PLD, PDP sebagai narasumber.

Turut hadir Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkambtibmas, dan Para Kepala Dusun, penanggung jawab TK Patori dan TK Pengga, Kepala SDI 55 Kepulauan Selayar, Penanggung jawab Pustu Desa Pamatata, KPM Desa Pamatata, Pengurus PKK Desa Pamatata, Imam Desa, Tokoh Masyarakat, Perempuan dan Tokoh Pemuda serta Pengurus Bumdes tanah pesisir Desa Pamatata.

Kepala Desa Pamatata, Latunru mengatakan bahwa kegiatan pembentukan tim penyusun RKPDesa tahun 2021 berdasarkan surat Bupati tanggal 20 juli tahun 2020 bahwa tim Penyusun RKPDesa tahun 2021 terdiri dari 7 orang diantaranya, kepala Desa sebagai pembina, sekdes sebagai ketua, Ketua lembaga yang ada dimasyarakat sebagai sekretaris, dan angota anggotanya meliputi perangkat Desa, operator dan sisanya dari perwakilan ketiga dusun yaitu dari Dusun patori dari tokoh pemuda, dari Dusun pamatata adalah penanggung jawab Pustu  dan dari Dusun Pengga adalah tokoh masyarakat.

Desa Pamatata Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa dan Pembentukan Posyantek 

” Semoga tim yang terbentuk ini bisa bekerja secepatnya untuk mencermati RPJMDesa dan insya Allah nanti akan diadakan musyawarah kembali untuk pembahasan dan penetapan antara Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, kalau untuk Tim Posyantek sendiri terdiri dari 6 orang yaitu dari tokoh masyarakat dan nantinya itu akan dibina tentang tugas dan tanggung jawab mereka.

Semoga sosialisasi yang dibawakan tim Kabupaten, bisa memberikan pemahaman terkait tekhnologi tepat guna kepada tim posyantek yang dibentuk. Dengan demikian sentuhan tekhnologi yang nantinya mereka dapatkan dari pembinaan bisa  menjembatangi masyarakat yang terdampak covid -19.

Selain itu, juga untuk pemulihan ekonomi dari dampak covid-19, sehingga dapat membantu dan memfasilitasi mereka untuk membantu perekonomian masyarakat, ujar Kades Pamatata Latunru.(Sya)

#TRENDING

To Top