Tiga Kasus Baru Positif Covid-19, Dua Diantaranya Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
Tiga Kasus Baru Positif Covid-19, Dua Diantaranya Tenaga Kesehatan

 

 

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

Tiga Kasus Baru Positif Covid-19, Dua Diantaranya Tenaga Kesehatan

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dua dari tiga pasien positif Covid-19 di Enrekang hari ini, Selasa (30/6/3020) Tenaga  Kesehatan. Bahkan satu diantaranya, seorang dokter.

Pasien dengan Inisial WA (28), perempuan, warga Kotu, Kecamatan Anggeraja adalah Nakes di Puskesmas  Anggeraja.

Tanggal 21 Juni dilakukan pengambilan Swab PCR sebagai kontak erat dari pasien SY yang terkonfirmasi positif  Covid-19 kasus ke-24.

Pasien Inisial DP (40), perempuan. Warga Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang adalah seorang dokter  Spesialis Obstetri Ginekologi atau dikenal sebagai Dokter ahli kandungan di RSUD Maspul Enrekang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang dalam rilisnya menyebutkan DP merupakan kontak erat dengan dua  pasien ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 kasus ke-33 dan kasus ke-34 sehingga dilakukan  pengambilan Swab PCR pada tanggal 27 Juni 2020.

Pada anggal 28 Specimen Swab PCR DP di kirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar dan tanggal 30 Juni keluar hasil RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19. DP adalah pasien kasus ke-47.

Dengan bertambahnya dua Nakes yang terpapar virus Corona hari ini, Menurut data dari Sekretaris Dinkes  Enrekang sudah 12 Nakes yang positif Covid-19 termasuk dua orang dokter. (Sry).

Pos terkait