Peringati Hari Sepeda Dunia: Passapeda Sabsel Bakti Sosial di Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue

  • Whatsapp
Peringati Hari Sepeda Dunia: Passapeda Sabsel Bakti Sosial di Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue

LUTRA, Upeks.co.id – Komunitas pecinta sepeda yang bergabung dalam Passapeda Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan bakti sosial di Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue di Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel).

Komunitas Passapeda Sabbang Selatan (PASS Community dalam memperingati Hari Sepeda Dunia atau World Bicycle Day (WBD) yang diperingati setiap tahunnya pafa 3 Juni hari ini.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Passapeda Sabbang Selatan (PASS Community), Kaso Yusuf pada media ini, Rabu (3/6/2020) malam, bahwa dengan hari sepeda dunia kami hanya melakukan bakti sosial (baksos) di seputaran Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue, dan sesudah itu pagi harinya baksos, kami bergegas pergi ke tempat kerja kami masing-masing.

“Kaso Yusuf, Ketua PASS Community menjelaskan bahwa bakti sosial kali ini hanya kepedulian kami pada monumen perjuangan pemuda itu, supaya tampak indah kelihatan dan bersih,” terangnya.

Menurutnya, gerakan ini kami gagas sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, sehingga diharapkan terbangun jiwa sosial masyarakat, khususnya para Passapeda di Kecamatan Sabbang-Sabbang Selatan.

Sekadar di ketahui, setiap hari Sabtu, minggu atau hari raya kami selalu lakukan Gowes Bareng bersama pencinta sepeda yang ada di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan dan juga sering melaksanakan gowes bareng bersama komunitas sepeda yang ada di Kota Masamba.

Dan tujuannya untuk lebih mempererat persaudaraan sesama komunitas sepeda dan untuk menjajal jalur-jalur gunung yang ekstrim dan kami juga selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.(yustus)

Pos terkait