Melalui VC, JK Berikan Semangat Warga Bantaeng

Melalui VC, JK Berikan Semangat Warga Bantaeng

Melalui VC, JK Berikan Semangat Warga Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menerima sambungan telepon video (Video Call)  dari ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK). Melalui sambungan telepon itu, JK memberikan  semangat kepada warga Bantaeng yang tertimpa bencana banjir.

Bacaan Lainnya

Sambungan telepon video itu diterima Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin saat memimpin kerja bakti di Kawasan  Kayangan bersama Forkopimda. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin melaporkan kondisi terkini Kabupaten  Bantaeng setelah banjir.

“Beliau (pak JK) memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang terkena dampak,” jelas Ilham Azikin kepada  wartawan.

Dia menambahkan, mantan Wakil Presiden RI itu mengaku terus memberikan support melalui PMI atas bencana  yang terjadi di Bantaeng. Menurut Ilham Azikin, dukungan support dari JK ini sangat berpengaruh terhadap proses  pemulihan Bantaeng.

“Bagi kami, ini adalah semangat untuk warga Bantaeng,” jelas dia.

Ilham Azikim juga mengaku melaporkan perkembangan Bantaeng hingga hari ini. Dia menyebut, segala upaya  terbaik telah dilakukan untuk memastikan kebutuhan korban banjir di Banteng terpenuhi. Sejauh ini, TNI dan Polri  telah menyediakan support air bersih selama 24 jam. Begitu juga dengan relawan lainnya ada dari PMI yang  bekerja setiap saat.

“Relawan-relawan bekerja tanpa pamrih untuk Bantaeng,” katanya.

Dia menambahkan, sejauh ini Pemkab Bantaeng bersama Forkopimda telah membuka kembali sentra ekonomi  yang sempat lumpuh akibat banjir. Beberapa di antaranya adalah pasar dan pusat pertokoan yang mulai kembali  beraktivitas.

Dia menambahkan, dalam dua hari kedepan, kerja bakti akan difokuskan untuk membersihkan lingkungan dan  kelurahan. Dia menargetkan, Bantaeng kembali pulih pada Minggu ini.

“Kita targetkan hari minggu ini semua sudah tuntas,” jelas dia.(Irwan.P)

Pos terkait