Lagi, Bupati Kepulauan Selayar Tinjau Kebun Bibit P2L

  • Whatsapp
Lagi, Bupati Kepulauan Selayar Tinjau Kebun Bibit P2L

Lagi, Bupati Kepulauan Selayar Tinjau Kebun Bibit P2L

KEPULAUAN SELAYAR.co.id— Usai meninjau kebun bibit dan demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)  di Dusun Tanah Harapan Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali  kembali melakukan kunjungan ke Dusun Baera Utara Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Rabu (10/6/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini Basli Ali peninjauan ke kebun bibit Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dikelola oleh  Kelompok Wanita Tani Dahlia.

Sama dalam kunjungan sebelumnya di kebun bibit demplot KRPL di Dusun Tanah Harapan, Bupati mengapresiasi kreativitas wanita-wanita tani di Dusun Baera Utara. Ia berharap desa lain bisa mencontoh kegiatan tersebut.

Ia meminta para pengelola yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Dahlia agar terus melakukan  koordinasi dengan penyuluh pertanian yang ada di Kecamatan Bontoharu.

“Bila ada kendala, dan jika perlu diteruskan ke pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian untuk dicarikan  solusinya,” jelas Basli.

Sementara pihak penyuluh pertanian Muh. Sudarjo kepada media ini menjelaskan bahwa sejauh ini pembuatan  bedengan dan pagar, baru saja selesai termasuk penanaman bibit.

“Insya Allah jika bibitnya sudah tumbuh, maka akan dilakukan langkah selanjutnya yaitu pemindahan ke lahan lainnya,” ucapnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar bibit iti betul-betul dimanfaatkan supaya bisa berkembang di Desa ini.

“Sebagai penyuluh pertanian di bawah naungan kementerian, saya akan terus membimbing masyarakat dan saya siap berbagi ilmu demi membantu masayarakat,” tutup Sudarjo. (hms/rls)

Pos terkait