Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Protokol Kesehatan Pabrik Terigu PT EFPM

  • Whatsapp
Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Protokol Kesehatan Pabrik Terigu PT EFPM

Kapolres Pelabuhan Makassar Cek Protokol Kesehatan Pabrik Terigu PT EFPM

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam Kasim mengunjungi produsen terigu terbesar  di Kawasan Timur Indonesia, PT Eastern Pearl Flour Mills (EFPM) di Jl Nusantara, Kecamatan Ujung Tanah,  Jumat (19/6/20).

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Kadarislam disambut langsung oleh General Manager Operation PT EFPM, Max Bresslauer  didampingi Senior Manager HRD PT EFPM, Christiany Hopemi Situru, dan Industrial Relation Manager PT EFPM,  Muammar Muhayyang.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam Kasim mengatakan, kami memastikan penerapan protokol  kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di pabrik terigu dan berjalan baik.

“Guna menindaklanjuti program Balla Ewako yang dirintis Polda Sulawesi Selatan, untuk melihat langsung  bagaimana penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sektor ekonomi, ” kata Kadarislam.

Pada kegiatan tersebut AKBP Kadarislam diajak berkeliling oleh pimpinan PT EFPM melihat penerapan protokol  kesehatan Covid-19. Di antaranya kantin, tempat produksi, ruang meeting, sampai Masjid di lingkungan pabrik.

Kapolres mengaku takjub dan mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ada di lokasi tersebut.

“Di sini sangat ketat sekali protokol kesehatannya. Kalau kita lihat dari kita masuk sampai yang berlaku di dalam,  bahkan saya senang sekali liat kantinnya. Di kantin itu betul-betul protokol kesehatan berlaku, ini mungkin bisa  dicontoh oleh pabrik-pabrik lain. Bahkan rumah makan yang ada di Makassar,” ujar Kadarislam.

Menurutnya, vaksin terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 hanyalah dengan berdisiplin  menerapkan protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hal  itu sudah dilakukan di wilayah kerja PT EFPM.

“Dan alhamdulillah kami sangat senang sekali, di pabrik terigu ini ternyata sudah sejak awal Maret melakukan  pengetatan terkait protokol kesehatan, ini yang sangat kami apresiasi. Diharapkan bisa jadi contoh untuk yang  lainnya. Saya yakin masyarakat akan merasa aman mengkonsumsi produksi terigu di sini,” ucapnya.

Kadarislam berharap, penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ada di PT EFPM bisa ditiru oleh pelaku usaha  lainnya, khususnya di Kota Makassar.

“Kalau seluruh pelaku ekonomi menerapkan ini, seluruh masyarakat tidak was-was dan merasa aman untuk  melakukan aktivitas ekonomi,” tutur Kadarislam.

Selama ini kata Mantan Kapolres Bone itu, pemerintah, TNI, Polri, dan para relawan sudah terus berupaya turun di  tengah-tengah masyarakat untuk mendisiplinkan terkait protokol kesehatan.

Termasuk lanjutnya, pabrik, toko-toko, atau seluruh pelaku usaha agar bisa menerapkan protokol kesehatan yang  tinggi. Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Makassar.

“Setelah dari sini, harapan kami, pemerintah, TNI dan Polri akan terus turun mengecek lagi para pelaku usaha  lainnya sejauh mana mereka menerapkan protokol kesehatan. Karena kita akan ada program namanya pabrik’ta.  Pabrik yang tanggap dan aman dari virus corona,” tutupnya.(Jay)

Pos terkait