Tahap Kedua, Antam Salurkan Ribuan Paket Sembako

  • Whatsapp
Tahap Kedua, Antam Salurkan Ribuan Paket Sembako

Tahap Kedua, Antam Salurkan Ribuan Paket Sembako

KOLAKA,UPEKS.co.id—Masih dalam suasana pandemi Covid-19 perusahaan Antam Sultra pada tahap kedua  telah membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat ditujuh kelurahan sebanyak 1.227 paket di  Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Penyerahan sembako diserahkan secara simbolis oleh Comdev Assistant Manager Antam UBPN Sultra H.Umar di  Kantor Kelurahan Tonggoni Kecamatan Pomalaa pada(19/6/20).

Hal itu disampaikan External Relation Manager Antam Sultra Irwan Makmur kepada media ini melalui siaran  persnya disebarkan melalui WhatsAppnya pada(19/2/20).

Dalam siaran persnya Irwan menjelaskan kegiatan penyaluran sembako gratis ini dilaksanakan selama 4 hari  mulai hari tanggal 19 sampai 22 Juni 2020.

Dikatakannya dalam kesempatan itu Vice President Human Capital and CSR Antam UBPN Sultra, Kamsi  menjelaskan bantuan paket sembako ini merupakan bantuan tahap kedua di bulan Juni 2020 dimana pada tahap  pertama dilakukan penyaluran saat bulan Mei lalu.

Penyaluran bantuan tersebut kata Kamsi merupakan bentuk kepedulian Antam terhadap masyarakat yang  terdampak Covid-19. Ia menguraikan bantuan paket sembako kali ini senilai Rp 500 ribu per paket terdiri dari  beras, mie instant, telur, minyak goreng, sabun deterjen, saus lombok dan kecap.

Kamsi juga menghimbau kepada semua pihak mematuhi ketentuan pemerintah dalam rangka memutus  penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih, serta selalu menggunakan masker saat  beraktivitas di luar rumah.

Lanjutnya bahwa penyaluran bantuan ini merupakan sinergi Antam dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk  masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, di tujuh kelurahan yang ada di tiga kecamatan, yakni Kelurahan 19  November, Wundulako, Lamekongga, Ngapa, Pundoho, Tonggoni dan Dawi-dawi.

Pada tahap kedua ini kata Kamsi, pada bulan April dan Mei 2020 lalu perusahaan telah berkontibusi membantu  memutus rantai penyebaran Covid-19, seperti membantu fasilitas Alat Pelindung Diri(APD) bagi tenaga medis dan  tenaga kesehatan, bantuan sembako gratis, penyediaan alat cuci tangan portabel serta pembagian masker gratis  kepada masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun Bantuan Langsung  Tunai(BLT) yang bersumber dari dana desa.(pil)

Pos terkait