Belum Memiliki Vaksin, Covid-19 Dapat Dicegah dengan Gerakan Pentahelix

  • Whatsapp
Belum Memiliki Vaksin, Covid-19 Dapat Dicegah dengan Gerakan Pentahelix

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan sampai saat ini, Pemerintah, bahkan dunia belum mendapatkan vaksin untuk Covid-19.

Artinya kekebalan buatan belum bisa diberikan. Meskipun demikian, menurut Yurianto, Pemerintah dan masyarakat Indonesia tidak berdiam dan menyerah dari segi kehidupan sosial dan ekonomi. Harus bangkit.

Bacaan Lainnya

Caranya sambung Yurianto, pertama aman dari tertular dengan mematuhi dan jalankan protokol kesehatan. Kedua atur bidang produktif yang bisa dilaksanakan agar aman bisa dicapai.

“Ini artinya kita harus merubah tatanan hidup, secara mendasar, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jaga imunitas, keseimbangan gizi, aktifitas, perubahan ini butuh waktu dan peran semua tokoh panutan masyarakat,” ujar Yurianto, di Group WhatsApp Berbagi Informasi Covid-19, Senin (7/6/2020).

Kata Yurianto, cara tersebut basisnya adalah keluarga, tidak hanya hanya gerakan birokrasi, tetapi gerakan masyarakat.
“Ingat pentahelix kekuatan kita, pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, dalam satu sistem yang terkoordinasi, terintegrasi dan terkolaborasi,”tutupnya. (Rasak).

Pos terkait