Warga Parepare Positif Covid-19 Sempat Pulkam ke Bajo 10 Hari

  • Whatsapp
Warga Parepare Positif Covid-19 Sempat Pulkam ke Bajo 10 Hari
Ilustrasi hasil test swab positif Corona (Foto: Int)
Warga Parepare Positif Covid-19 Sempat Pulkam ke Bajo 10 Hari
Ilustrasi hasil test swab positif Covid19. (Foto: Int)

LUWU, UPEKS.co.id– Seorang warga yang merupakan pelaut asal Saruran, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, positif virus Corona atau covid-19, berdasarkan hasil test swabnya.

Pelaut itu positif virus Corona seusai hasil pemeriksaan swab di Labkes Dinkes Sulsel.

Bacaan Lainnya

“Sempat pulang ke Bajo 10 hari, tapi kita berharap dia kena setelah di Parepare. Pelaut tersebut juga sudah ber-KTP Parepare. Keluarganya yang pernah kontak dengan pasien, sekarang sudah diisolasi di Rumah Sakit Batara Guru untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Direktur Rumah Sakit Batara Guru, dokter Daud lewat pesan WhatsApp (WA), Sabtu (2/5/2020).

Meski dirawat di Parepare, keluarga pelaut ini sudah diperiksa secara medis di RSUD Batara Guru karena telah melakukan kontak dengan pasien.

Informasi dihimpun media ini, pelaut ini sempat pulang ke Bajo selama 10 hari. Di kampung halamannya, sempat kontak dengan keluarganya karena menggelar acara aqikah anaknya.

Saat pulang ke Bajo, pelaut berinisial ABJ ini belum diketahui positif Covid-19. Nanti setelah ke Parepare karena kebetulan ABJ beristri orang Parepare.

Di sana ia mengalami demam tinggi dan batuk dengan gejala mirip virus Corona, sehingga ke RSU Parepare.

Setelah dirawat, pelaut ditest swab dan hasilnya positif.

Namun informasi dari Kepala Kesabngpol Luwu, warga ini sudah ODP di Parepare, kemudian melakukan perjalanan ke Bajo. (Kartini)

Pos terkait