Tiga Hotel di Selayar Layak Tempat Isolasi OTG dan ODP

  • Whatsapp
Tiga Hotel di Selayar Layak Tempat Isolasi OTG dan ODP

Tiga Hotel di Selayar Layak Tempat Isolasi OTG dan ODP

SELAYAR.UPEKS.co.id—Setelah Bupati Selayar,Basli Ali selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan
Penanganan Covid-19 Selayar mengumumkan hasil pemeriksaan real time PCR dari Balai Besar Laboratorium  Kesehatan (BBLK) Makassar, satu orang penumpang Pesawat Wings Air dinyatakan Positif, Selasa (28/4/2020).

Bacaan Lainnya

Karantina Penumpang Wings Air, di tiga hotel yang telah disiapkan pemerintah, yakni hotel Reyhan Square, hotel  Syafira dan hotel Selayar Beach.

Hal ini juga dibenarkan Sekda Selayar Dr.Ir.H.Marjani Sultan, M.Si., kepada awak media Jumat (1/5/2020).

Dikatakannya, terkait tempat karantina ODP dan OTG covid-19 yang tersebar di beberapa hotel di Selayar itu,  tempat paling layak yang sudah disiapkan oleh Pemkab Selayar.

Selain ketiga hotel tempat isolasi bagi mereka yang OTG dan ODP, pemkab juga menyiapkan Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas Bontoharu untuk perawatan pasien positif yang terjangkit virus corona. Fasilitasnya lengkap.

RS KH.Hayyung dan Puskesmas Bontoharu digunakan untuk pasien yang positif corona, bukan untuk OTG dan ODP”.Ucap Marjani Sultan

Dikatakannya, mengenai adanya statement mengenai tempat isolasi OTG dan ODP yang beredar, dan adanya  komentar Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19, dia mengatakan sudah ada tempat isolasi karantina yang disiapkan Pemda.

“Yang dimaksud, Sekretaris Tim Gugus Covid-19 disini adalah tempat karantina bagi pasien yang sudah terjangkit  covid-19. Tempatnya adalah Rumah Sakit K.H. Hayyung dan Puskesmas Bontoharo.Dan ini sudah disiapkan lebih  dahulu,”tegasnya

Sementara itu ia juga mengatakan selebihnya, masih ada yang dilakukan karantina mandiri di rumah masing  masing, mengingat karena permintaan sendiri dan ada jaminan dan siap mengikuti penanganan protokol  kesehatan.

Marjani Sultan juga mengungkapkan bahwa terkhusus untuk penanganan OTG dan ODP di Hotel Reyhan adalah  kepentingan kemanusian bukan mencari profit atau keuntungan.

“Pemerintah sangat membutuhkan lokasi seperti itu. Ada tiga hotel yang kita gunakan sebagai tempat isolasi salah  satunya adalah hotel reyhan,” ujar Marjani.(Sya).

Pos terkait