Ketua MPC Luwu, Memaknai Hari Lahirnya Pancasila Pemersatu Bangsa

  • Whatsapp

LUWU.UPEKS.co.id—Hari lahirnya Pancasila 1 Juni besok, dimaknai MPC Pemuda Pancasila sebagai momentum  pemersatu bangsa dari segala perbedaan yang ada, karena perbedaan itu modal membangun bangsa menjadi  lebih baik, demikian yang dikatakan pada video pendek berdurasi 45 dekit itu.

Sebagai putra bangsa ia juga mengajak seluruh putra bangsa khususnya Warga Luwu dan Putra Tana Luwu agar  tetap bersama memerangi Fandelisme, Masisme, lenisme, Komunisme. Karena paham-paham itu dianggap berpotensi merusak kesatuan bangsa dan tanah air.

Bacaan Lainnya

“Mari jadikan hari lahir pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dalam slogan Bhineka  Tunggal Ika,” ungkap Ketua MPC, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Pancasila dalam tindakan gotong royong menuju Indonesia Maju, merupakan tema dari Hari Lahirnya Pancasila  kali ini, ujarnya.

Sementara imbauan Bupati Luwu yang menindak lanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri RI nomor 003.3/3276/SJ tanggal 28 Mei, tentang hari lahirnya pancasila, agar setiap kantor pemerintahaan dan kantor swasta memasang  bendera merah putih pada tiang bendera secara penuh.

“Kita juga imbau ke camat agar menyampaikan pada warga agar memasang bendera pada masing-masing rumah  sesuai surat mendagri”ungkap Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Bupati Luwu Basmin Mattayang berharap dengan hari lahirnya pancasila ini, lahir pula jiwa-jiwa tangguh yang  menjadi masa depan bangsa. Menjadi pemuda kebanggan Bangsa dan Tanah Luwu khususnya. (echa).