DPRD Rapat Paripurna Tatib DPRD dan Penyerahan LKPJ TA.2019

  • Whatsapp
DPRD Rapat Paripurna Tatib DPRD dan Penyerahan LKPJ TA.2019

BULUKUMBA, UPEKS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba rapat paripurna dengan dua agenda yaitu Penetapan Perubahan Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2018 Tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Bulukumba dan Penyerahan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran Tahun Anggaran 2019, Senin (18/5/20).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD H Rijal, S. Sos dan didampingi oleh dua unsur pimpinan lainnya yakni Dra. Hj. Aminah Syam,M.Kes dan H. Patudangi S.Sos

Bacaan Lainnya

Turut hadir Bupati Bulukumba A.M.Sukri A. Sappewali, unsur Forkopimda, Sekda Bulukumba, perwakilan Fraksi dan anggota DPRD melalui video conference.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bulukumba terkait perubahan peraturan DPRD Kabupaten Bulukumba tentang tata tertib disampaikan oleh anggota DPRD dari Partai Hanura Anhar Sakti.

Selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan DPRD Kabupaten Bulukumba atas persetujuan seluruh perwakilan fraksi yang ada di ruang paripurna. Kemudian naskah keputusan DPRD Kabupaten Bulukumba dibacakan oleh Sekretaris DPRD.

Pada agenda kedua yaitu penyampaian rekomendasi DPRD Bulukumba terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah Tahun Anggaran 2019 oleh Ir. Andi Erlina Hamlin.

Ketua DPRD menyampaikan bahwa pembahasan LKPJ yang dibahas oleh anggota DPRD secara internal sesuai dengan tata tertib selanjutnya hasil pembahasan ditetapkan dengan keputusan DPRD dan disampaikan kepada kepala daerah dalam rapat paripurna yang bersifat istimewa sebagai rekomendasi kepada kepala daerah untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepannya.

“Selain itu juga disampaikan bahwa Sebelum rapat paripurna berlangsung telah didahului dengan resesif dan serangkaian rapat rapat pembahasan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah Tahun Anggaran 2019 oleh panitia khusus yang dibentuk oleh DPRD Kabupaten Bulukumba sehingga hasil pembahasan tersebut melahirkan sebuah rekomendasi kepada hati untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan masyarakat di tahun-tahun mendatang,” jelas H.Rijal. (sufri)

Pos terkait