DPRD Minta Kades Ganti Aparat Desa

  • Whatsapp
DPRD Minta Kades Ganti Aparat Desa

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba meminta agar pemerintah mengimbau para kepala desa yang baru dilantik melakukan pergantian aparat desa harus sesuai dengan aturan.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PPP, Ismail Yusuf, berharap kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba melakukan pengawasan kepada Kades agar memahami bahwa pergantian Perangkat Desa harus berpedoman pada aturan dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan karena berdasarkan aspirasi masyarakat, sudah ada kepala desa yang baru dilantik yang ingin mengganti aparatnya, seperti pada Desa Garuntungan Kecamatan Kindang,” jelasnya saat membacakan pandangan Fraksi PPP di ruang paripurna DPRD Bulukumba.

DPRD Minta Kades Ganti Aparat Desa

Dia mengingatkan Pemkab perlunya Kades yang baru dilantik untuk segera diberi bimbingan teknis (Bimtek), agar lebih memahami tugas dan fungsinya agar kepala desa terpilih tidak seenaknya mengganti aparat desa.

“Kepala Desa yang baru dilantik itu perlu dibekali agar dalam bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dan, yang terpenting, jangan sama sekali kepala desa melakukan pergantian aparat desa khususnya kepala dusun sesuka hati,” harapnya. (sufri)

Pos terkait