Dinas Sosial Selayar Mulai Bergerak ke Pulau

  • Whatsapp
Dinas Sosial Selayar Mulai Bergerak ke Pulau

SELAYAR, Upeks.co.id — Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar kembali bergerak. Menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Di beberapa titik kecamatan kepulauan, Senin (18/5/2020) malam.

Penyaluran bantuan kali ini dibagi dua tim. Satu tim menuju Kecamatan Takabonerate, Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur. Dikoordinir Kadis Sosial Patta Amir, SP didampingi Kabid Linjamsos. Tim lainya. Bbergerak menuju Pulau Bahuluang, Tambolongan dan Polassi. Dikoordinir pejabat pelaksanan teknis kegiatan, Andi Sandra Esty Abriany.

Bacaan Lainnya

Kadis Sosial mengatakan Bantuan sosial untuk warga yang terdampak COVID-19 tersebut menggunakan anggaran Pemkab Kepulauan Selayar, dimana bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan pangan.

Dinas Sosial Selayar Mulai Bergerak ke Pulau

Dijelaskan pula tata cara penyalurannya dilakukan berdasarkan usulan dari setiap Kepala Desa ke Dinas Sosial yang dihitung berdasarkan jumlah KK, bukan per jiwa dimana satu KK memperoleh bagian 20 kg Beras, dan 2 dos Mie Instant.

“Untuk Kecamatan dan desa yang belum sempat terlayani dimohon kesabaran dan pengertiannya, tim telah berupaya semaksimal mungkin untuk segera merealisasikan, namun kondisi dan sesuatu hal hingga penyaluran bantuan ini sedikit mengalami keterlambatan,” pungkas Kadis Sosial.

Sementara itu Andi Esty yang saat ini berada di Pulau Tambolongan dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pendistribusian  dan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial dampak Covid-19, hari ini fokus merambah wilayah kecamatan dan desa kepulauan.

“Kami harus kembali terus bergerak menuju pulau meski cuaca saat ini terbilang tidak bersahabat, namun inilah wujud kepedulian dan tanggungjawab pemerintah atas kondisi yang dihadapi warga,” cetusnya.

Berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan  membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19, serta berharap kondisi ini akan normal kembali. (syah)

Pos terkait