MAKASSAR CITY

Alumni 81 SMAN 5 Makassar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Alumni 81 SMAN 5 Makassar Bagikan Ratusan Paket Sembako

MAKASSAR, Upeks.co.id–Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar (SMANLI) angkatan ’81 menggelar aksi sosial peduli Covid-19. Kegiatan berupa pembagian ratusan sembako ini menyasar kaum dhuafa yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Ahad (17/5/2020).

Sekretaris Alumni Angkatan 81 SMAN 5 Makassar Abdul Gaffar Lewa, SE mengatakan, pemberian paket sembako kepada mereka yang kena dampak virus ini merupakan prakarsa sang Ketua IKA Dr H Andi Fahsar M Padjalangi M.Si yang tidak Bupati Bone dan H Idris, seorang alumni lainnya yang berkiprah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Merauke Papua.

“Ide awal ini datang datang sang ketua pak Fashar bersama pak Idris, setelah melihat kondisi ini banyak terdampak virus. Sasarannya, seperti pengemudi bentor, tukang becak, dan kaum duafa lainnya,” ujarnya.

Atas inisiatif Ketua IKA, kata Gaffar yang sehari-harinya sebagai Dewan Pengawas Syariah Banksulselbar ini dibentuklah kepanitiaan diketuai Burhanuddin. Selanjutnya, para alumni angkatan 81 berpartisipasi donasi untuk pembelian sembako. “Sejumlah alumni yang tersebar dipenjuru Indonesia ikut berpartisipasi, salah satunya audah punya nama instansi seperti
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Djamaludin,” tambah Burhanuddin, Ketua perhimpunan transporasi online ini.

Alumni 81 SMAN 5 Makassar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Adapun sembako yang dibagikan diantaranya beras, minyak goreng, telur, terigu, teh dan mie instan. Sebanyak 500 paket sembako yang dibagi bersama masker ini merupakan pembagian tahap ketiga. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dua kali dilaksanakan sebelum Ramadhan. “Kebetulan moment sekarang ada Covid-19 dan bersamaan ramadhan,” kata Gaffar seraya menyebutkan kegiatan sosial ini adalah kegiatan tahunan.

Untuk lokasi yang dibagikan sembako, diakuinya merata di sejumlah wilayah di Kota Makassar. Pihaknya mendatang lokasi dan membagikan langsung ke masyarakat.

Selanjutnya, lanjut Gaffar, usai Ramadhan seperti kegiatan tahun-tahun sebelumnya akan menggelar temu alumni akbar. Adapun lokasinya, di Bone atau Kota Malino. “Kedua lokasi ini masih jadi pertimbangan karena situasi sekarang. Kami juga memprogram melaksanakan wisata religi mengunjungi lokasi sejarah Islam di Pulau Jawa,” tandasnya. (rls)

#TRENDING

To Top