PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan APD untuk Empat Puskesmas di Pangkep

  • Whatsapp
PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan APD untuk Empat Puskesmas di Pangkep

PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan APD untuk Empat Puskesmas di Pangkep

PANGKEP,UPEKS– PT. Semen Tonasa menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada empat Puskesmas di Kabupaten Pangkep, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan APD tersebut merupakan bentuk komitmen PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN yang berada di Wilayah Timur inibersama untuk memerangi pandemi virus Corona (Covid-19) yang sekarang mewabah di Sulsel.

Keempat Puskesmas yang disalurkan bantuan APD tersebut, yakni Puskesmas Kalabbirang, Taraweang, Bungoro dan Puskesmas Bowong Cindea.

Penyaluran bantuan APD tersebut dilakukan oleh dr Ahmad Ghazali didampingi Tim Krisis Covid-19 PT Semen Tonasa. Adapun APD yang disalurkan berupa baju Hazmat Suit, untuk membantu tenaga medis Puskesmas dalam melawan virus Corona.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam hal ini PT. Semen Tonasa dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kabiro Humas, Said Chalik yang juga Sekretaris Penanganan Covid 19 PT. Semen Tonasa.

Pemberian bantuan APD tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para tim medis yang sementara bertugas sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Krisis Center Covid-19 PT Semen Tonasa, Rachmat Noer mengemukakan, bahwa perusahaan selalu melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan perusahaan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah ini. Kita berharap semoga wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bungoro, Muh.Yamin mengapresiasi komitmen PT Semen Tonasa yang menyalurkan bantuan APD untuk memerangi pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan APD dari PT. Semen Tonasa yang memang sangat membantu tenaga medis di sini dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.(rif)

Pos terkait