Pertamina Salurkan 2 Ton Beras Untuk Dapur Umum TNI dan Polri

  • Whatsapp
Pertamina Salurkan 2 Ton Beras Untuk Dapur Umum TNI dan Polri

Pertamina Salurkan 2 Ton Beras Untuk Dapur Umum TNI dan Polri

MAKASSAR.UPEKS.co.id–- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan  bantuan 2 ton beras untuk dua dapur umum di Kota Makassar pada Kamis (30/04).

Bacaan Lainnya

Kedua dapur umum tersebut merupakan dapur khusus disiapkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di  Kota Makassar guna membantu masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19.

Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 11 Biringkanaya yang menjadi salah satu lokasi dapur umum menjadi  tempat penyaluran beras Pertamina kepada pihak TNI.

bantuan yang diserahkan oleh Hatim Ilwan, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII diterima  Kolonel Inf. Andriyanto, Komandan Kodim 1408/BS Makassar.

Untuk bantuan Polri diserahterimakan langsung kepada Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Yudhiawan, di  Markas Polrestabes Makassar.

Kata Kolonel Andriyanto, TNI dan Polri memang membuat dapur umum yang dibentuk guna melayani kebutuhan  pangan masyarakat terutama bagi mereka yang penghasilannya berkurang drastis atau bahkan tidak memiliki  pekerjaan akibat pandemi Covid-19, seperti tukang becak, pemulung, buruh, tukang ojek, dan lainnya.  “Jadi bantuan beras ini bermanfaat sekali,” ujarnya.

Senada dikatakan, Kombes Pol Yudhiawan, bantuan beras kepada dapur umum TNI dan Polri menunjukkan  Pertamina sangat perhatian kepada masayarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami akan optimalkan dan menyalurkannya terutama kepada masyarakat yang berada di kecamatan dengan angka positif dan PDP-nya lumayan tinggi di Makassar,” ujarnya.

Menurut Hatim, kontribusi Pertamina berupa bantuan beras ini sekaligus memberikan apresiasi kepada TNI dan  Polri yang dalam situasi Covid-19 ini langsung bergerak cepat dengan membuat dapur umum guna dapat melayani  kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikannya berupa nasi kotak.

“Kami berharap bantuan ini bisa menambah stok beras di dapur umum TNI dan Polri,” ujarnya.

Hatim juga bersyukur lantaran bantuan yang diberikan berupa beras ini disiapkan oleh salah satu mitra binaan  Pertamina di sektor pertanian.

“Momentum ini kami jadikan juga sebagai bentuk pembinaan kepada mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan  Menengah (UMKM) Pertamina yang dalam situasi Covid-19 ini juga usahanya ikut terdampak,” ujarnya.

Di saat pandemi Covid-19 ini, lanjut Hatim, semua pihak harus saling bahu membahu dalam upaya pencegahan  penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. “Semua pihak juga diharapkan merapatkan barisan untuk  membantu saudara-saudara kita yang berjuang lebih berat karena harus kehilangan pekerjaan dan penghasilan,”  ujarnya.

Sebelumnya, Pertamina telah membagikan 400 paket sembako bagi masyarakat di sekitar kantor Pertamina MOR  VII Makassar. Selain itu bekerja sama dengan Hiswana Migas se-Sulawesi, Pertamina juga telah menyalurkan  ribuan paket sembako kepada masyarakat yang pelaksanaannya mencakup enam provinsi di seluruh Sulawesi.
(Mimi).

Pos terkait