BAZNAS Bagikan Ribuan Mushaf di Bulan Ramadan, Ini Kata Ilham Kadir

  • Whatsapp
BAZNAS Bagikan Ribuan Mushaf di Bulan Ramadan, Ini Kata Ilham Kadir
DR Ilham Kadir. ( Foto: Sry)
BAZNAS Bagikan Ribuan Mushaf di Bulan Ramadan, Ini Kata Ilham Kadir
DR Ilham Kadir. ( Foto: Sry)

ENREKANG,UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Enrekang membagikan sekitar 2500 Mushaf  Al Qur’an kepada seluruh Elemen yang ada di Enrekang.

Pimpinan BAZNAS Enrekang Ilham Kadir mengatakan, Membaca Al Qur’an adalah salah satu ibadah terbesar  setelah tauhid dan shalat dalam ajaran agama Islam. Apalagi jika membacanya di bulan suci Ramadhan, karena  pahala ibadah akan dilipat gandakan menjadi 70 kali lipat dibanding dengan bulan lainnya yang hanya dinilai 10 kali  lipat.

Bacaan Lainnya

Itulah alasan mengapa kaum muslimin sangat antusias membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan, untuk  menunjang itu, maka harus ada mushaf Al-Qur’an yang berkualitas.

Tidak hanya membaca, tapi sebisa mungkin  dipahami artinya, atau mengaji sambil menyelami maknanya. Maka dibutuhkan mushaf Al-Qur’an yang lengkap  dengan artinya.

Melihat kenyataan itu, maka Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang membagikan 1.500 mushaf lengkap  dengan terjemahannya ke masyarakat muslim Enrekang di Bulan Ramadhan ini.

Dr. Ilham Kadir, Pimpinan Baznas Enrekang menjelaskan bahwa mushaf ini memang sengaja dibagikan di Bulan  Puasa.

“Iya, sengaja memang kita bagi mushafnya di Bulan Ramadhan ini, karena bulan ini juga disebut Bulan Al-Qur’an,  karena Al-Qur’an turun di Ramadhan dan masyarakat antusias membacanya di bulan ini,” katanya ketika ditemui di  ruang kerjanya di Kantor Baznas Enrekang, Kamis (30/4/2020).

Ia menambahkan bahwa mushaf yang dibagikan Baznas adalah bantuan dari Komunitas Muslim Singapura.

“Mushaf ini bantuan dari Komunitas Muslim Singapura yang dikoordinir oleh teman saya di sana, ini baru tahap  awal, Insya Allah akan ada tambahan lagi, mohon didoakan agar lancar,” harap Dosen Universitas Muhammadiyah  Enrekang ini.

Ilham Kadir yang juga menjadi imam Masjid Nurut-Tijarah Enrekang, sempat menyerahkan bantuan Mushaf  kepada pengurus Masjid Nurut-Tijarah bakda Zuhur (30/4/2020).

“Terima kasih atas bantuannya, mushaf ini kami pergunakan sebagaimana layaknya, kami baca, tadabburi, dan  amalkan”, kata Pengurus Masjid Nurut-Tijarah, Pasar Sentral Enrekang, H. Amir”. (Sry ).

Pos terkait