Kakan Kemenag Maros Serahkan 300 Paket Bantuan dari Baznas

  • Whatsapp
Kakan Kemenag Maros Serahkan 300 Paket Bantuan dari Baznas

MAROS, Upeks.co.id–Kepala Kantor Kemenag Maros H. Muhammad Tonang, S.Ag, M.Ag
menyerahkan 300 paket bantuan dari Baznas Maros kepada perwakilan penerima bantuan dari lima kluster yakni kelompok guru TPQ sebanyak 50 orang, guru honor madrasah swasta 133 orang non sertifikasi, guru honorer non sertifikasi dan staf madrasah negeri 35 orang, penyuluh Agama Islam honorer 56 orang dan staf honorer Kemenag dan KUA 26 orang.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Maros, Kamis, (30/04/20). Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Kasubag Tata Usaha, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf. Kakan Kemenag Maros menyampaikan kepada Perwakilan pegawai honorer Kemenag Maros Nasir semoga paket bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. “Seluruh bantuan dipastikan telah terdistribusi hari ini kepada seluruh penerima,” pintanya.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini adalah bentuk perhatian Baznas Maros kepada mereka yang membutuhkan di tengah pandemic Covid- 19 yang saat ini masih dalam masa tanggap darurat. Masing-masing paket bantuan terdiri dari 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir, teh, indomie, ikan kaleng, minyak goreng, vitamin dan masker.

Bantuan Baznas ini disampaikan kepada Kemenag Maros karena Kemenag Maros memiliki data mereka yang layak mendapatkan bantuan. Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Maros Drs. H. Abdul Rasyid, M.Pd menyampaikan data penerima bantuan ke Baznas Maros sesuai jumlah kuota yang disampaikan Baznas Maros.

Selama ini, Kemenag Maros telah menjalin kemitraan dengan Baznas Maros. Berbagai kegiatan Kemenag yang bersentuhan langsung ke masyarakat utamanya masyarakat senantiasa melibatkan Baznas Maros.

Partisipasi Kemenag Maros ke Baznas Maros dalam hal setoran Zakat Profesi Pegawai telah berjalan dengan baik. Setiap bulan zakat profesi sekitar 390 pegawai Kemenag Maros langsung dipotong masuk Ke Baznas Maros.

Selain itu, Baznas Maros juga menyerahkan langsung bantuan paket ke tiap kecamatan melalui KUA Kecamatan. Setiap Kecamatan mendapat bantuan untuk 5 Dai dan 5 Imam Masjid. (rls)