Perketat Pintu Masuk Luwu, Ketua PP Dampingi Bupati Luwu Tinjau Posko di Perbatasan

  • Whatsapp
Perketat Pintu Masuk Luwu, Ketua PP Dampingi Bupati Luwu Tinjau Posko di Perbatasan

Perketat Pintu Masuk Luwu, Ketua PP Dampingi Bupati Luwu Tinjau Posko di Perbatasan

LUWU, UPEKS.co.id– Perketat pintu masuk Luwu, Bupati Luwu Basmin Mattayang didampingi Ketua Pemuda Pancasila kembali melakukan kunjungan ke posko monitoring Tim Gugus Tugas yang berada perbatasan Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Wajo, tepatnya di Desa Batulappa, Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (11/4/2020)

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut, selain memantau kinerja petugas di lapangan, Basmin yang didampingi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin, juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di posko.

“Para petugas ini dituntut untuk kerja maksimal, oleh karena itu perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai termasuk ruang peristirahatan, toilet, sarana ibadah, penyediaan air bersih dan pemenuhan Gizi mereka,” kata Basmin.

Untuk membenahi sarana dan prasarana di posko perbatasan, Basmin langsung melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah Terkait, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM.

“Posko ini diisi oleh instansi lintas sektor, seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI dan Polri. Waupun mereka melakukan tugas dengan sistem shift atau pergantian petugas setiap delapan jam, namun mereka juga butuh istirahat atau ke toilet,” ungkap Basmin.

“Pembenahan sarana dan prasarana sangat perlu dilakukan, terutama pemenuhan gizi petugas yang bekerja mulai malam hari hingga subuh,” lanjutnya.

Basmin juga mengingatkan kepada para petugas agar senantiasa menjaga kebersihan posko dan tetap menjaga kesehatan.

Kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan, Basmin menghimbau agar setiap hari melakukan koordinasi dengan petugas di perbatasan untuk memantau warganya apabila ada yang baru saja datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19, tujuannya untuk mengetahui data warga tersebut dan memberikan edukasi agar melakukan karantina mandiri.

Di tempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menyatakan komitmennya mengawal prosedur penanganan covid-19.

“Kebetulan hari ini Sabtu Loreng, saya bersama teman-teman pengurus ikut memastikan prosedur penanganan virus ini dapat terlaksana dengan baik. Teman-teman PP juga sebagian ikut terlibat membantu satgas menyiapkan sarana pelindung kesehatan seperti masker dan mesin penyemprot desinfektan,” tandasnya. (Kartini)

Pos terkait