Peringati Milad ke-VIII di Tengah Covid 19, FKG UMI Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Peringati Milad ke-VIII di Tengah Covid 19, FKG UMI Salurkan Bantuan Sembako

Peringati Milad ke-VIII di Tengah Covid 19, FKG UMI Salurkan Bantuan Sembako

MAKASSAR.UPEKS. co.id–Rayakan milad ke-VIII tahun, di tengah wabah pandemic covid-19, Dekan Fakultas
Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG-UMI), Prof.drg. H. Dharma Utama, Ph.D.,M.Kes., Sp (Pros)  bersama jajaran pimpinan dan dosen berbagi sembako ke masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Prof. Dharma menjelaskan, FKG UMI yang lahir 2012 lalu dankini terakreditasi B, merupakan fakultas termuda  dari 13 fakultas di UMI.

Meskipun terbilang muda, namun mampu merespon kebutuhan masyarakat. Itu ditandai meningkatnya penerimaan  mahasiswa baru (maba) FKG UMI tiap tahun.

Akreditasi ‘B’ dari pemerintah itu, baik untuk program Pendidikan Dokter Gigi (S-1) maupun Program Profesi  Dokter Gigi. Selain itu, FKG UMI juga memiliki RS Gigi dan Mulut di Kampus FKG UMI, Kampus I UMI.

Pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19, sebagai bagian  kepedulian terhadap mereka untuk meringankan mereka atas kondisi saat ini, ujar Dekan FKG UMI, Prof.drg. H Dharma Utama, Ph.D.,M.Kes., Sp(Pros) di sela-sela penyerahan sembako di Kampus 1 UMI, Jl. Kakatua.

Sembako 100 paket ini wujud kepedulian dosen FKG berupa pengumpulan dana kurang lebih tiga hari  menyambut milad UMI. Agendanya berbagi pada masyarakat dan silaturrahmi menyambut Ramadhan, ujar  Prof.Dharma.

Sembako diserahkan ke Tenaga Kependidikan FKG UMI, Tenaga Kependidikan RS Islam Gigi dan Mulut UMI,  Cleaning Service, satpam, Marbot masjid dan mahasiswa FKG UMI yang tinggal di Kost, tidak pulang kampung  karena kondisi yang mengkhawatirkan dengan meluasnya wabah covid 19. (rls).

Pos terkait