MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Karnavian Tangani Covid-19

  • Whatsapp
MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Karnavian Tangani Covid-19

MB-Asman Simak Arahan Mendagri Tito Karnavian Tangani Covid-19

ENREKANG,UPEKs.co.id — Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wabup Asman menyimak arahan Menteri  Dalam Negeri Tito Karnavian, kegiatan ini dilakukan melalui video conference, di Rujab Bupati Selasa 7 April.

Bacaan Lainnya

“Mendagri memberi sejumlah arahan dalam menjaga stabilitas dalam Negeri, meliputi upaya mengutamakan  kesehatan publik sambil terus menjaga ekonomi tetap bertahan,” jelas MB.

Kemendagri memaparkan kebutuhan logistik untuk penanganan covid-19. Seperti identifikasi industri yang bisa  menyiapkan proteksi individu seperti masker & vitamin, proteksi masyarakat, kesiapan RS hingga barang  kebutuhan pasien.

Kemendagri juga menyebut ada yang unik di Sulsel, karena ada industri UMKM yang membuat APD standar  seharga Rp75 ribu per pcs.

Vicon itu juga diikuti oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta menteri perdagangan dan  menteri BUMN.
Dalam arahanx para menteri menguraikan pemetaan sektor industri,perdagangan, termasuk Erik Tohir yang  mengaku tetap melakukan peningkatan program UKM dari sektor pendanaan terkait terdampak covid-19,  perdagangan.

Sementara itu, Mentan SYL mengaku apapun akan dilakukan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu dalam neraca pertanian, stok beras, jagung, dan beberaps kebutuhan pokok lain sampai saat ini masih  cukup, karena itu jangan ada kepanikan di masyarakat karena tetap terbuka peluang untuk memenuhi kebutuhan  dalam beberapacbulan kedepan. tinggal saat ini. Bagaimana menjaga kondisi perekonomian kita tetap stabil,” tutup  SYL. ( Sry )

Pos terkait