Kadinkes Kolaka Imbau Kesadaran Masyarakat Memakai Masker

  • Whatsapp
Kadinkes Kolaka Imbau Kesadaran Masyarakat Memakai Masker
Harun Masirri. (foto:pil/upeks).
Kadinkes Kolaka Imbau Kesadaran Masyarakat Memakai Masker

Harun Masirri. (foto:pil/upeks).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolala Sulawesi Tenggara (Sultra) Harun Masirri
mengimbau kesadaran masyarakat  menggunakan masker.

Dikatakannya, imbauan kepada masyarakat sifatnya lebih mengedepankan Gerakan Masyarakat Sehat(Germas)
dan Gerakan Sehat Mandiri baik secara perorangan maupun dalam keluarga.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau kepada segenap masyarakat kesadarannya untuk memakai masker,”ungkap Harun saat  ditemui awak media di Posko Covid-19 Kabupaten Kolaka pada(21/4/20) usai menerima bantuan dari Vale  Indonesia.

Harun menjelaskan bantuan yang diberikan oleh beberapa perusahaan seperti dari Antam Sultra sebelumnya  sudah menyalurkan bantuannya kepada Pemda Kolaka untuk mendukung dalam penanggulangan dan  pencegahan Covid-19.

Kini perusahaan Vale Indonesia menyusul juga turut memberikan bantuan kepada Pemda Kolaka dalam rangka  mendukung penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19.

Bantuan Vale dalam bentuk baju Alat Pelindung Diri(APD) Coverall Clothes sebanyak 800 pcs, Mobil Ambulance  satu unit, Termogun 10 pcs. Dengan adanya tambahan bantuan alat dari Vale ini, setidaknya membuat petugas  medis agak lega.

Kadis menghimbau kepada semua perusahaan-perusahaan swasta lainnya termasuk perseorangan agar terlibat  dalam memberikan kontribusi memberikan bantuan semua yang dibutuhkan oleh para medis dalam  penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19.

“Kita harapkan keterlibatan para swasta maupun perseorang terlibat secara langsung dalam memberikan bantuan  semua kebutuhan dalam melakukan penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19 ini,”harap Kadinkes, mantan Ketua Kasiturusanna Sang Torayaan (Kastor) di Kabupaten Kolaka Sultra itu. (pil).

Pos terkait