PILKADA

Belum Penuhi Syarat Kursi, Golkar Lupakan Ombas

MAKASSAR, UPEKS — Partai Golkar belum mengampanyekan Yohanes Bassang (Ombas) meski telah memberikan rekomendasi untuk ikut bertarung di Pilkada Toraja Utara mendatang.

Diketahui, Partai Golkar di Toraja Utara mengendalikan lima kursi. Adapun syarat agar bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), kandidat harus mengantongi dukungan minimal enam kursi partai politik (parpol). Artinya, Ombas masih membutuhkan satu kursi lagi.

Ketua Partai Golkar Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, menyatakan Ombas sejauh ini belum mampu mencukupkan syarat kursi. “Belum (Kampanyekan Ombas), kan saat ini baru rekomendasi untuk bisa mencukupkan kursi koalisi,” katanya, Rabu (22/04/2020) kemarin.

Dedy Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong menegaskan bahwa pihaknya baru akan mengampanyekan mantan Wakil Bupati Mimika, Papua, tersebut jika persyaratan bertarung di Pilkada sudah terpenuhi.”Kan saat ini belum ada rekomendasi resmi (B1-KWK) dan belum jelas siapa partai apa yang akan diajak koalisi,” ucapnya.

Sebaliknya, Frederik menyatakan jika partainya kini lebih fokus untuk mengurus kegiatan sosial dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Tapi saat ini kita tidak banyak membahas soal Pilkada. Kita utamakan gerakan kemanusiaan untuk pencegahan Covid-19 ini,” tuturnya.(mah)

Loading...

#TRENDING

To Top