Husain Syam Kembali Pimpin UNM

  • Whatsapp
Husain Syam Kembali Pimpin UNM

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Prof Husain Syam kembali terpilih menjadi Rektor UNM periode 2020-2024. Prof Husain menang mutlak dalam pemilihan rektor di Menara Pinisi UNM, Rabu (15/4/2020).

Prof Husain meraih 95 suara dalam pilrek secara e-voting. Total perolehan tersebut berasal dari 62 suara senat dan 33 suara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Bacaan Lainnya

Di kempatan itu Prof Husain menuturkan, hasil Pilrek menunjukkan semangat kebersamaan sivitas akademika UNM. Karena itu, dia menyampaikan rasa hormat atas dukungan yang diperolehnya.

“Hasil ini sebagai kebersamaan semua. Saya sampaikan rasa hormat yang tinggi,” kata Prof Husain.

Prof Husain mengaku, dia bertindak secara profesional dalam pilrek. Dia tak melakukan intervensi apa pun.

Sebagai rektor, Prof Husain memberikan arahan kepada panitia. Sedangkan sebagai calon, dia mengikuti semua persyaratan yang ditetapkan panitia pilrek.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilrek UNM, Prof Hamsu A Gani mengatakan, pilrek yang digelar secara e-voting berlangsung sukses.

“Pemilihan e-voting atau daring terlaksana dengan baik. 33 suara menteri itu 35 persen sesuai aturan,” katanya.

Sedangkan jadwal pelantikan rektor terpilih menunggu arahan Mendikbud, Nadiem Makarim. Apalagi, periode pertama Prof Husain berakhir pada 17 Mei mendatang.

Dalam pilrek ini, Nadiem diwakili Kepala Biro SDM Kemendikbud, Dyah Ismanyati yang terhubung melalui video konferensi. (rul)

Pos terkait